TNI

Kasdam III/ Siliwangi Beri Pengarahan Kepada Para Orang Tua Dan Peserta Seleksi Calon Bintara TNI AD Unggulan Tahun 2019.

BANDUNG.SJN COM,– Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P, M.Tr (Han) memberikan pengarahan kepada orang tua dan para peserta seleksi Bintara TNI AD Unggulan Tahun 2019 bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Saparua Jalan Ambon Kota Bandung, Kamis (1/8).

 

Berkumpulnya para peserta seleksi Bintara TNI AD ini untuk menerima pengarahan dari Kasdam III/Siliwangi terkait dengan proses perekrutan atau penerimaan Calon Bintara TNI AD Unggulan di lingkungan Kodam III/Siliwangi yang akan berjalan.

 

Pada acara tersebut, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo menuturkan, “masuk Tentara itu gratis tidak dipungut biaya atau bayaran sedikitpun dan mengikuti seleksi sesuai dengan proses atau tahapan-tahapan seleksi yang benar. Karena, apabila terjadi dan tertangkap dua-duanya akan diproses yaitu yang memberi dan menerima tidak ada alasan karena kita tegas.

 

Jadi,”  para Bintara yang terpilih itu betul-betul hasil seleksi, nah jadi siapapun nanti yang lulus adalah betul-betul yang menang, yang betul-betul memang telah mempersiapkannya diri jauh-jauh lebih awal untuk mengejar cita-citanya, “ Jelas Kasdam.

Kemudian pesan Kasdam, “ jangan percaya kepada oknum yang menjanjikan bisa untuk meluluskan dengan membayar. Yang jelas kalau belum lulus ya harus mengulangi lagi tahun depan dan persiapkan diri sebaik-baiknya untuk menghadapi tes berikutnya “.

Menurut Kasdam¸” setiap pelaksanaan tes ini selalu diawasi oleh Tim Intelejen baik dari daerah sini maupun pusat yang selalu mengawasi pelaksanaan tes setiap harinya, ada yang sifatnya terbuka dan ada juga yang tertutup. Kita tidak tau posisinya dimana, dan seandainya ada yang ketahuan sudah membayar resikonya adalah sudah tidak lulus, uang hilang dan dihukum serta diblacklist untuk tahun depan tidak bisa ikut tes lagi. Seleksi masuk Tentara sangat ketat jadi TNI betul-betul mencari calon prajurit yang lulus seleksi murni tidak ada embel-embel yang lain. “.

 

Sekali lagi bagi para orang tua jelas Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, “ jangan percaya janji-janji dan senyum manis oknum yang menjanjikan untuk meluluskan anaknya sambil membayar itu bohong. Karena dia hanya menunggu dan mengharapkan bocoran pengumuman dari panitia “. (Pendam III/Siliwangi).