TNI

Prajurit Zeni Kodam III/ Siliwangi Dapat Memenuhi Standar Kompetensi Kontruksi

BANDUNG.SJN COM,– Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P, M.Tr (Han) yang mewakili Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono menghadiri acara pembukaan Fasilitas Sertifikasi Kompetensi Kontruksi bagi Prajurit Zeni TNI AD di wilayah Kodam III/Siliwangi bertempat di Aula Zidam III/Siliwangi Jalan Jawa No. 15 Kota Bandung, Selasa (16/7).

Melalui Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P, M.Tr (Han) perlu disampaikan bahwa , ” kegiatan kali ini berhubungan dengan salah satu upaya dan program dari Pemerintah untuk melakukan pembangunan dan pengembangan di Kawasan Timur Indonesia. Terutama untuk kepentingan pertahanan dan keamanan Kawasan Timur Indonesia serta kesejahteraan masyarakat “.

 

Terkait hal tersebut,  pada tanggal 23 Desember 2015 telah ditandatangani Nota Kesepahaman antara TNI dengan Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) tentang Pembangunan Infrastruktur yang Bernilai Strategis Bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

” Sertifikasi Kompetensi Kontruksi bagi Prajurit Zeni TNI AD  ini, merupakan hal yang wajib. Hal tersebut seperti dipersyaratkan dalam UU Nomor 02 tahun 2017 tentang Jasa Kontruksi yang mengamanatkan kewajiban kepada setiap Pengguna Jasa dan Penyedia Jasa untuk mempekerjakan tenga kerja kontruksi yang memiliki Sertifikat Kompetensi Kerja, ” jelas Kasdam.

Untuk itu kata Kasdam III/Siliwangi, ” saya sangat menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas Fasilitas Sertifikasi Kompetensi Kontruksi bagi Prajurit Zeni TNI AD di Kodam III/Siliwangi  yang dilaksanakan hari ini “.

 

Saya berharap kata Kasdam, ” Prajurit Zeni di Kodam III/Siliwangi dapat memenuhi standar Kompetensi Kontruksi sesuai yang dipersyaratkan, sehingga dapat menjadi tenaga kerja Jasa Kontruksi dalam mendukung Program Pemerintah, untuk membangun serta mengembangkan Kawasan Timur Indonesia ”

Ditempat yang sama, Dirjen Bina Kontruksi Syarif Burhanuddin menyampaikan, ” dalam upaya mencapai sasaran, Kementerian PUPR membangun sinergi dengan K/L serta memerlukan dukungan dari seluruh pihak termasuk TNI “.

 

” Upaya yang telah ditunjukkan hari ini, menunjukkan peran semua stakeholder dan pentingnya pembinaan guna menyiapkan tenaga kerja kontruksi yang berkualitas, ” terangnya.

 

Selanjutnya kata, Sertifikasi ini diharapkan menjadi pendorong bagi Prajurit Zeni AD untuk terus berupaya meningkatkan kompetensinya serta meningkatkan kualitas pengabdian dengan melaksanakan percepatan pembangunan dengan tetap mengedepankan integritas dan profesionalisme demi kesejahteraan rakyat, ” ucap Syarif Dirjen Bina Kontruksi.

Hadir pada kegiatan tersebut, para Asisten Kasdam III/Siliwangi, Kazidam III/Siliwangi, Direktur Bina Kompetensi dan produktifitas kontruksuli Kementerian PUPR, Danyon Zipur 3 dan Zipur 9 serta Ketua LPJK Prov Jabar. (Pendam III/Siliwangi).