TNI

Pangdam III/ Siliwangi Terima Kunjungan Peserta SSDN PPRA LIX Lemhanas RI Tahun 2019

BANDUNG.SJN COM,– Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono menyambut kunjungan Peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN),  Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LIX  Lemhanas RI Tahun 2019, yang di pimpin langsung oleh Komjen Pol Drs Mochamad Iriawan,S.H., M.M., M.H. di Makodam III/Siliwangi Jln. Aceh 69 Bandung, Selasa (2/7/2019).

Dikatakan Pangdam III/Siliwangi bahwa tujuan kunjungan dari 25 Peserta  Pendidikan Lemhanas tersebut adalah untuk menambah cakrawala berfikir yang lebih komprehensif dan integral tentang kondisi objektif dari suatu daerah/Provinsi yang merupakan bagian integral dari NKRI, terutama tentang kearifan lokal pelaksanaan pembangunan, serta kondisi Ketahanan Nasional di daerah, mempertajam kemampuan peserta untuk menemukan isu-isu strategis di daerah, mengambil keputusan dalam arti memberikan rekomendasi kebijakan, serta memprediksi implikasi dari rekomendasi kebijakan yang disarankan.

Terkait hal tersebut Pangdam III/Siliwangi berharap seluruh peserta  Studi Strategis Dalam Negeri PPRA LIX, yang telah dibagi menjadi 5 kelompok, yaitu Kelompok Idiologi, Kelompok Politik, Kelompok Ekonomi, Kelompok Sosial dan Budaya serta kelompok  Hankam sekembalinya dari kunjungan ini, akan mendapatkan informasi, data dan fakta sebagai bahan kajian serta masukan dalam penyusunan Taskap masing-masing peserta.

Kegiatan ini juga dihadiri Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, para Staf Ahli Pangdam III/Siliwangi, Irdam III/Siliwangi, Asren dan para Asisten Kasdam III/Siliwangi dan para Kabalakdam III/Siliwangi. (Pendam III/Siliwangi)