TNI

Kasdam III/ Siliwangi Pimpin Pembukaan Rakornis TMMD Ke-105 TA.2019

BANDUNG.SJN COM,- Kasdam III/Siiwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo mewakili Pangdam III/Siliwangi saat membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD ke – 105 program anggaran TA. 2019 bertempat di Aula RA. Kosasih Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Bandung, Kamis (20/6).

 

Raden Nurtafiana, S.Pt, M.E. Kabid Kelembagaan dan Pengembangan Partisipasi Masyarakat BPMPD Prov. Jabar menyampaikan, ” dalam pelaksanaan program TMMD, strategi Pemerintah berharap agar senantiasa tercermin dalam seluruh proses pelaksanaannya sehingga dapat menciptakan dan menjalankan program Pemerintah “.

 

Kemudian, ” program TMMD dilaksanakan menjadi 3 yaitu TMMD ke 104, 105 dan 106. Diharap program TMMD ini menjadi salah satu alternatif memudahkan masalah Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan kesempatan dan pembangunan daerah serta membina masyatakat untuk turut berpartisipasi akif dalam pembangunan daerah, ” terangnya.

 

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono pada sambutannya yang dibacakan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo , S.I.P, M.Tr (Han) mengatakan, ” TMMD merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara lintas sektoral dari Kementerian untuk mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah “.

 

Lebih lanjut dikatakan Pangdam, ” TMMD ini merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan TNI dalam rangka membantu Pemerintah Daerah yang berbasis pada kepentinga masyarakat “.

 

Dalam kontek pertahanan, ” TMMD dapat meningkatkan akselerasi pembangunan daerah dalam rangka mewujudkan pertahanan wilayah yang tangguh, menperkokoh persaruan dan kesatuan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dibidang fisik dan non fisik guna memantapkan kemanunggalan TNI – Rakyat untuk didayagunakan bagi kepentinga pertahanan aspek darat, ” jelas Pangdam.

 

Rapat kordinasi ini merupakan salah satu bentuk koordinasi dan komunikasi dalam rangka mensukseskan kegiatan TMMD dengan menyamakan visi, misi dan persepsi serta arah kebijakan dalam mewujudkan penyelenggaraan TMMD ke – 105 TA. 2019 di wilayah Kodam III/Siliwangi.

 

Saya berharap, ” agar para peserta Rakoornis ini dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga pada pelaksanaannya dilapangan sudah terkoordinasi dengan baik dan tidak menemukan kendala yang berarti, ” kata Pangdam.

 

Kita berharap, ” program TMMD ke – 105 TA. 2019 khususnya di wilayah Jawa Barat, yang dilaksanakan di Kodim 0607/Sukabumi, Kodim 0610/Sumedang, Kodim 0604/Karawang dan Kodim 0617/Majelngka dapat berjalan dengan sukses, ” ungkap Pangdam III/Siliwangi.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian paparan dari masing-masing Kodim yang daerahnya mendapatkan program TMMD dan melaksanakan Vedio Conference dengan Mabesad bertempat di Puskodalops Makodam III/Siliwangi.

 

Rakornis TMMD ke – 105 TA. 2019 dihadiri oleh Bupati, Wali Kota dan perwakilan masing-masing Kabupaten serta pejabat Utama Kodam III/Siliwangi.

(Pendam III/Siliwangi).