Nasional

Kapolres Metro Jakarta Barat Panen Penghargaan.

JAKARTA.SJN COM,-Pada Hari Senin, 20 Mei 2019, bertempat di Mapolres Metro Jakarta Barat, usai Apel Hari Kebangkita Nasional, Kapolres Metro Jakarta Barat terima Penghargaan Bergengsi atas Prestasi dan suksesnya dalam Memberantas Preman dan Narkoba di Wilayah Hukum Polres Metro Jakarta Barat. Senin (20/5/2019).

 

Penghargaan pertama yang diterima adalah Penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas Rekor Pengungkapan dan Penanganan Kasus Presmanisme Terbanyak dalam kurun waktu 1 Tahun dengan Menangkap 1.105 Tersangka Kasus Presmanisme.  Kapolres Metro Jakbar juga mencetak Rekor Penemuan dan Pengungkapan Sabu Terbanyak sebanyaj 120 Kg.

 

Senentara itu, Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas Anak),  Arist Merdeka Sirait memberikan Langsung Perhargaan Kepada Kombes Pol. Hengki Haryadi, SIK, MH., atas Dedikasi Perlindungan Anak Dalam Pemberantasan Premanisme memberikan perlindungan bagi anak yang terlempar dari rumah dampak dari kekerasan dan perlakuan salah di rumah diwilayah hukum Polres Metro.Jakarta Barat.

 

Yayasan Puteri Indonesia, melalui

Ibu Hj. DR. BRA. Mooryati Soedibyo, S.S., M. Hum juga Memberikan penghargaan Kepada Polres Metro Jakarta Barat yang diterima langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol. Hengki Haryadi, SIK, MH.

 

Kapolres Metro Jakbar juga mendapat Penghargaan dari Plh Ketua Umum GRANAT, Komjen Pol (Purn) Togar M. Sianipar.

 

Arist Merdeka Sirait Dalam Sambutannya mengatakan, atas dasar dedikasi dan apa yang telah dilakukan oleh Kapolres Metro Jakbar yang konsisten membasmi Preman, sehingga anak-anak dengan aman dapat beraktifvitas. “Komisi Nasional Perlindungan Anak memberikan perhatian khusus dan Apresiasi atas Dedikasi dan Komitmennya dalam Pemberantasan Preman yang korelasinya tentu memberikan rasa aman terhadap anak-anak, anak dengan nyaman dapat bersekolah, dan mengurangi aktivitas anak yang bisa terpengaruh dengan preman jalanan, sehingga atas Pemberantasan Preman yang dilakukan Pak Kombes Pol Hengki selaku Kapolres Metro Jakbar, patut kita berikan penghargaan ini”, papar Arist Merdeka Sirait