TNI

Ratusan Personel Kodim 0101/BS Ikut Tes Garjas

ACEH.SJN COM,-  Ratusan Personel Komandan Distrik Militer (Kodim) 0101/BS mengikut Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik di Lapangan Blang Padang Gampong Baro Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Kamis (11/04/19).

 

Adapun tes Garjas yang dilaksanakan ini terbagi menjadi dua yaitu Garjas A terdiri dari lari 12 menit sedangkan Garjas B terdiri dari Full Up, Twin Sit Up, Pus Up, Lunges dan Shutle Run.

 

Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis,  S.I.P menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan hal yang rutin dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI dimanapun Ia bertugas untuk meningkatkan dan menjaga serta membina kebugaran fisiknya.

 

“Kegiatan ini penting dilakukan, guna mendukung pelaksanaan tugas pokok setiap prajurit sehari-hari dan juga tidak mudah terkena penyakit,” ujarnya.

 

Dikatakan, setiap prajurit sebelum melaksanakan Garjas terlebih dahulu harus menjalani pemeriksaan oleh Tim Kesehatan Lapangan baik tinggi badan, berat badan dan tensinya.

 

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan selama pelaksanaan Garjas ini, maka sebelum dilaksanakan kegiatan setiap prajurit harus memeriksakan dulu kesehatannya,” kata Dandim.