TNI

Pangdam III/Siliwangi : Tingkatkan Kepekaan Dan Kewaspadaan Untuk Mengantisipasi Permasalahan Dilapangan

BANDUNG.SJN COM,– ” Upacara Pengibaran Bendera merah putih merupakan wujud dari penghargaan serta penghormatan kepada Bendera sebagai Lambang Negara yang diperjuangkan dengan penuh pengorbanan jiwa maupun harta benda “.

 

Dikatakan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono pada saat memimpin upacara bendera bulanan tanggal 17 yang bertempat di Lapangan Makodam III/ Siliwangi Jalan Aceh Bandung, Senin (18/3).

 

Selain itu, ” upacara bendera sebagai sarana Komando untuk menyampaikan atau memberikan informasi, menjalin komunikasi antara pimpinan dan Staf serta anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat dipahami serta dilaksanakan, ” ujarnya.

 

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono katakan, ” beberapa waktu lalu kita mendapat kunjungan dan pemeriksaan dari BPK, adanya temuan-temuan tersebut agar segera ditindaklanjuti dan segera dikerjakan “.

 

” Dengan adanya Post Audit tersebut, hendaknya dapat memotivasi satuan untuk lebih meningkatkan tertib administrasi, transparansi dan memaksimalkan pelaksanaan program kerja yang telah dibuat, ulasnya.

 

Selanjutnya, untuk menghadapi pesta demokrasi yaitu Pemilu Pilpres dan Pileg 2019, Pangdam III/Siliwangi  mengajak, ” seluruh personil Kodam III/Siliwangi untuk mendukung pelaksanaan Pemilu agar berjalan lancar, aman dan damai “.

 

” Dalam menyikapi dinamika yang terjadi ditengah-tengah masyarakat menjelang Pilpres dan Pileg 2019, saya perintahkan seluruh Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi agar meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan dilapangan dalam mengantisipasi berbagai permasalahan serta junjung tinggi Netralitas, ” tegas Pangdam.

 

Akhirnya Pangdam III/Siliwangi berpesan, ” jadilah Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi  yang bermoral, bermartabat, berdedikasi tinggi terhadap profesinya, rendah hati, tidak arogan, mencintai rakyat dan selalu bangga terhadap satuan Kodam III/Siliwangi  “. (Pendam III/Siliwangi).