Wanita

Program P2KWSS Tingkatkan Derajat Kaum Perempuan

KAB BDG.SJN COM.-Dinas Pemperdayaan  Perempuan Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jawa Barat  mengadakan Penilian Verifikasi Awal Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) yang diadakan di Desa Malasari Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung, Selasa (12/3/2019) yang dipimpin langsung Plt. Sekretaris  DP3AKB Jabar Dr.Hj. Neni Alyani, SE, M.Pd beserta tim penilai lainnya. Ynag dihadiri Sisten Pemerintahan Kabuapten Bandung Ruli Hadiana, Kepala Dinas Pengendalian  Penduduk Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak H. Hendi Ariadi Purwanto, SH.M.Si, Camat Cimaung  Faisal Sulaiman, Kepala Desa Malasari Taryana serta OPD di lingkungan Kabupaten Bandung.

Program Terpadu Sejahtera (P2WKSS) merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam serta lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan kelurga sejahtera dan bahagia termasuk perlindungan perempuan dan anak dengan meningkatkan keduduakan peran kemampuan , kemandirian,serta ketahanan mental spiritual perempuan melalui kegiataan lintas bidang dalm rangka pembangunan masyarakat pedesaan

Pelaksanana program secara lintas sektoral dengan melibatkan satuan kerja perangkat daerah di Kabupaten Bandungsesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang akan berdampak kepada 100  Perempuan Kepala Keluarga meningkatkan peran serta kaum perempuan dalam pembangunan desa, meningktakan pengetahuan masyarakat dari ketrampilannya.

Program Inovasi pada Program P2KWSS Tahun 2019 yaitu Integrasi Sekolah Perempuan Mencapai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta) di Lokasi P2KWSS menjadi tantangan bagi Pembina Kabupaten Bandung, semoga seluruh tim dapat berkontrubusi dan hasil yang baik dan manfaat bagi pembangunan baik fisik atau non fisik dapat dirasakan oleh seluruh Perempuan Kepala Keluarga dan menjadi percontohan bagi RW bahkan Desa yang lainnya (die)