Dharma Pertiwi Daerah C Gelar Pencanangan Menabung Serentak, Makan Ikan Dan Penanaman Pohon

BANDUNG.SJN COM.,- Ketua Dharma Pertiwi Daerah C Ny. Wiwiek Tri Soewandono menggelar kegiatan  Pencanangan Gerakan Menabung Secara Serentak, Makan Ikan dan Penanaman Pohon di Wilayah Dharma Pertiwi Daerah C yang diselenggarakan di Lapangan Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Bandung, Rabu (20/2).

 

Pencanangan Gerakan Gemar Menabung, Makan Ikan dan Menanam Pohon ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut peringatan HUT ke – 55 Dharma Pertiwi tahun 2019.

 

Kegiatan lainnya yang dilakukan yaitu, mensosialisasikan Gerakan Nasional Memilih Sampah Menjadi Emas, Bhakti Sosial dan Penanaman Pohon Mangrove di Pandeglang, Tauziah, Loka Karya, Olah Raga Bersama, Lomba Kesenian dan Ziarah.

 

Dilanjutkannya, dengan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi, disamping membawa dampak positif, tetapi dapat juga membawa pengaruh yang kurang baik salah satunya terhadap kebiasaan dan perilaku anak-anak kita “.

 

” Orang tua sangat berperan penting dalam membentuk kepribadian anak, dengan hanya mengandalkan sekolah saja tidak mungkin, karena sebagian besar waktu untuk anak adalah dirumah bersama keluarga, ” ucapnya.

 

” Melatih anak untuk gemar menabung sejatinya bukan saja untuk mengajak anak agar punya uang banyak, tetapi dengan gemar menabung anak menjadi mengerti pentingnya uang dan pandai memprioritaskan yang penting serta anak punya cara pandang ke depan, ” ungkapnya.

 

Selanjutnya Ketua Dharma Pertiwi Daerah C menyampaikan tentang kebiasaan makan ikan, ” menurut data kosumsi ikan di Indonesia sangat rendah yaitu 32.24 kg perkapita pertahunnya, sedangkan permintaan akan daging sapi dan kambing sebagai sumber protein masih lebih tinggi “.

 

Dikatakannya, ” dengan mengkonsumsi sumber pangan dari laut khususnya ikan dapat memberikan keuntungan bagi kita, seperti meningkatkan kemampuan otak, terhindar dari penyakit, menjaga kesehatan mental serta merawat daya lihat dan masih banyak manfaat lainnya”.

 

Terkait dengan gerakan gemar menanam pohon, Pemerintah terus melakukan gerakan tanam melalui kegiatan Aksi Penanaman Serentak Indonesia, Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon, Pencanangan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional, Satu Orang Satu Pohon serta gerakan-gerakan lainnya untuk mengajak masyarakat agar gemar menanam pohon.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan praktek gerakan  menabung, seluruh anak-anak yang hadir ikut memasukkan uangnya kedalam tabungan yang telah disiapkan dan  makan ikan bersama sebagai aplikasi bahwa anak-anak Indonesia gemar menabung dan makan ikan. (Pendam III/Siliwangi).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *