TNI

Lanal Bandung Sosialisasi Werving Penerimaan Bintara /Tamtama TNI AL TA.2019

SUKABUMI.SJN COM.-Rabu, 13 Februari 2019 pkl 08.00 Wib bertempat di Aula Setda Kab. Sukabumi Jl. Siliwangi No. 10 Palabuhanratu berlangsung giat Sosialisasi Werving penerimaan Taruna/Taruni, Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Laut TA. 2019 dengan tema “BERGABUNGLAH BERSAMA TNI AL, NEGARA MENANTI DHARMA BAKTIMU ‘Join The Navy To See The World’ di ikuti lk 325 orang.

 

Hal tersebut dilaksanakan berdasarkan Telegram Danlantamal III Nomor : 3.001/LANT III/0119 TWU 0223.1100 tentang Sosialisasi Werving penerimaan Taruna/Taruni, Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Laut TA. 2019.

 

Hadir dalam giat tersebut,Komandan Lanal Bandung (Kolonel Laut (P) Sunar Solehudin) diwakili oleh Palaksa Lanal Bandung, Letkol Laut (P) Taufik Ramdhan, S.T,Jajaran Perwira Staf Lanal Bandung,Wadan Puslatpurmar Antralina, Mayor Mar Daning Sailendra,Danposal Palabuhanratu, Kapten Laut (PM) Toto Sukarto, SH, Asda III, Drs. Uang Burhanudin, MM,Kasi Trantib Kec. Palabuhanratu, bpk. Rhamdani, SIP, Lurah Palabuhanratu, bok. Deni Zulpan, Ka Kwaran Palabuhanratu, bpk. Iskandar Natsir, SPd,Kepsek SMK N 1 Palabuhanratu, Drs. H. Budi Hilamansyah,Wakasek Kesiswaan SMA N 1 Palabuhanratu, Sudiman, SPd,Mahasiswa STISIP Palabuhanratu,Pelajar tingkat SMA sederajat dan  Tamu undangan lainnya

 

 

Dalam sambutanya   Palaksa Lanal Bandung Letkol Laut (P)Taufik Ramdan,S.T mewakili Danlantamal Bandung Kolonel Laut (P)Sunar Solehudin menyampaikan  Fuji Syukur kehadirat Allah SWT bahwa,hari ini  dapat berkumpul dalam acara Werving Sosialisasi penerimaan Prajurit TNI AL tahun 2019. Kegiatan ini merupakan kegiatan BINPOTMAR (Pembinaan Potensi Maritim) Lanal Bandung.

 

Lebih lanjut Palaksa Lanal Bandung menyampaikan bahwa, Tujuan diadakannya acara ini adalah memberikan motivasi kepada para siswa- siswi dan mengenalkan TNI AL yang saat ini sedang membutuhkan personil yg banyak yang bermutu guna mendukung organisasi. Kegiatan ini dilaksanakan di sekolah- sekolah seluruh Indonesia, diharapkan menjadi animo siswa masuk TNI AL.

 

Selanjutnya ,Persyaratan masuk TNI AL tidak banyak prosedur dan tidak di pungut biaya apapapun, hanya mempersiapkan fisik, kesehatan, kesamaptaan, psiko dan mental ideologi. Jangan sampai berideologi lain, karena Negara Kita berdasarkan Pancasila dan TNI adalah warga Negara yang setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 45.

 

Kemudian Palaksa menambahkan bahwa, Salah satu tolak ukur Siswa/ Pemuda,  berkontribusi yang bermanfaat bagi Negara dan Bangsa dalam mengisi Kemerdekaan yang salah satunya mengabdi melalui menjadi Anggota TNI/ TNI AL.”Mudah2an kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kemajuan sekolah dan menambah wawasan khususnya bagi siswa-siswi maupun Masyarakat Kabupaten  Sukabumi umumnya,”ungkapnya

 

“Terimakasih kepada Bupati Sukabumi yang telah membantu dan mendukung kegiatan ini. Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan perlindungan kepada Kita semua dalam melanjutkan Dharma Bakti Kita bagi Kejayaan Bangsa dan Negara,”pungkasnya

 

Dalam kesempatan tersebut  Para peserta (Siswa-Siswi / Pelajar) yang hadir sangat antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung. Animo dari Pelajar banyak yang tertarik menjadi Prajurit TNI AL. Dalam sesi tanya jawab, rasa penasaran dan keingintauan peserta sangat tinggi tentang TNI AL.

 

Pada pkl 11.47 Wib, seluruh rangkaian giat Werving Sosialisasi selesai, dilanjutkan foto bersama

 

(Hasbi Ash Shidiki/Yusuf Pos AL)