Parlementaria

PENDIDIKAN KARAKTER BAGI MURID SEKOLAH HARUS DITINGKATKAN

BANDUNG.SJN COM.Terkait sikap murid yang memperlakuan guru dengan tidak sopan, mendapat perhatian  Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat  Abdul Hadi Wijaya menuturkan seharusnya sosok guru harus dihormati , melawan guru ini sangat berbahaya untuk mencegahnya mengharapkan  kepada pendidik /kepala sekolah dibantu oleh jajjaran guru maupun orang tua , komite sekolah agar senantiasa untuk meningkatkan lagi konten-konten untuk karakter ujarnya.

Lebih jauh politisi PKS ini menuturkan Anak ini dalam bentuk peningkatan keagamanan , nilai-nilai bagaimana adab murid kepada guru , seperti itu , dirumah dicontohkan . rasanya waktu kecil untuk membantah guru saja tidak pernah saking hormatnya kita kepada guru ujarnya.

Dari kejadian guru melarang murid merokok dan terjadi mengancam kepada guru, ini kejadian yang luar biasa , ini semua pihak harus memberi contoh memberi arahan untuk kebaikan kondisi murid-murid saat ini.

Peran orang tua, lingkungan tempat tinggal anak-anak yang ada di luar sekolah harus juga ada pengawasan , keluarga yang merupakan madrasah pertama bagi anak , menerima pendididkan dan orang tua menjadi teladan harus dicontoh pleh anak-anak ini

Di dalam UU pendidikan dimungkinkan guru memberi sanksi terkait peraturan atau terkait ahlak pembentukan watak kepribadian anak-anak dimungkinkan dalam proses penegakan disipil  asal memang harus sesuai prosedur  dan aturanya tepat itu yang paling penting tandasnya. (dh)