TNI

Peran Kodim 0609/Kab. Bandung Dalam Penanggulangan Bencana Alam Longsor

BANDUNG.SJN CO,M.-Intensitas Curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini, menyebabkan terjadinya bencana alam longsor dan mengakibatkan tanggul jebol dan banjir bandang di RT. 03 RW. 16 Kompleks Jatiendah Redency Kab. Bandung, Minggu (10/2).

 

Kronologi kejadian sekitar pukul 21.00 Wib terjadi hujan deras diseputaran Cilengkrang yang mengakibatkan tanggul sungai pembatas jebol karena tidak sanggup menahan derasnya air, mengakibatkan tanggul bekas jembatan jebol.

 

Akibat dari jebolnya jembatan tersebut, sehingga menimpa Komplek Perumahan Jatiendah Regency yang mengakibat kerugian material berupa, 2 unit rumah rusak berat ambruk, 6 unit rumah rusak sedang dengan kerusakan atap dan dinding belakang ambrol dan 15 unit rumah tergenag air.

Selain kurugian material, banjir bandang juga menelan korban jiwa meninggal dunia.

 

Saat ini lokasi sudah dikerahkan

Anggota Koramil 0927/Cileunyi bekerja sama dengan Kepolisian dan Basarnas Kab. Bandung untuk bersama-sama membantu masyarakat yang tertimpa bencana alam banjir bandang.

 

Sementara sebelum datangnya bantuan alat berat, personil TNI, Polri dan masyarakat bersama-sama menyingkirkan material yang terbawa air dengan menggunakan alat yang ada.

 

Tampak hadir dilokasi bencana Danramil 0927 Cileunyi Kapten Arm Momon Sudirman, Kapolsek Cileunyi Kompol M. Ali dan Camat Cilengkrang.

(Pendam III/ Siliwangi)