Parlementaria

Usaha Keras Untuk Terapkan Perda KTR

BANDUNG.SJN COM. -Menerapkan Perda Kawasan Tanpa Rokok di Jawa Barat membutuhkan usaha yang cukup keras. Hal tersebut diungkapkan Ketua Pansus VI DPRD Provinsi Jabar Saefudin Zuhri.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menuturkan Perda tersebut tak hanya akan melibatkan masyarakat saja sebagai objek utama, namun melibatkan seluruh elemen terkait. Secara khusus pihaknya sangat memperhatikan dan akan tetap mengakomodasi seluruh kepentingan dari pihak-pihak tertentu salah satunya dari segi ekonomi ujarnya.

“Ketika kepentingan pengusaha, kepentingan masyarakat dan kepentingan pengguna rokok, dan kepentingan pemerintah dari cukai rokok itu semuanya terakomodasi,” ucapnya kepada wartawan di sela kunjungan kerja Pansus VI DPRD Provinsi Jawa Barat ke DPRD DKI Jakarta,

Lebih jauh Anggota Fraksi PKB DPRD Jabar  menambahkan, dalam pengimplementasian Perda tersebut Pansus VI DPRD Provinsi Jawa Barat secara tegas lembaga pendidikan atau sekolah dan rumah sakit harus terbebas dari asap rokok.

“Untuk kawasan wisata nanti akan disediakan tempat khusus, tapi yang jadi permasalahannya penentuan titik atau zona yang akan dijadikan ktr tersebut. Itu nanti kita akan masih diskusikan,” pungkasnya. (dh)