Parlementaria

Ineu Berhasil Pertemukan Warga Sukarapih Dengan Pihak Proyek Tol Cisumdawu

SUMEDANG.SJN COM. -Keluhan warga Desa Sukarapih  yang saluran air bersih untuk keperluannya sehari-hari  tersumbat akibat pengerjaan proyek Tol Cisumdawu, mendapat respon dari Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari yang langsung melakukan sidak di lapangan dan mempertemukan kedua belah pihak  untuk menyelesaikan permasalahan warga sekitar proyek.

“Tujuan mempertemukan mereka, agar tidak ada yang memanfaatkan konflik tersebut. Alasannya supaya tidak dipolitisi orang lain. Supaya tidak berkembang jadi yang aneh-aneh,” jelas Ineu. di kawasan Sukasari dan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Rabu (16/1/2019).

Politisi PDIP Jabar ini, mempertemukan kedua belah pihak antara warga dengan pihak proyek. Sebelumnya, Kades Sukarapih, sudah berupaya dengan melayangkan surat ke pihak proyek, namun tidak ditanggapi bahkan ada istilah membeda-bedakan antara bantuan ke wilayah desa yang lain dan Sukarapih.

Ineu menilai perkembangan pembangunan proyek Tol Cisumdawu cukup memuaskan. Meskipun masih ada beberapa catatan yang harus diperhatikan. Salah satunya komunikasidengan pemerintah desa dan masyarakat agar dapat mendukung proses percepatan pembangunan tol ini

“Saya lihat cukup baik, tinggal ada komunikasi dengan pemerintah desa dengan masyarakat supaya ada support. Sehingga percepatan pembangunan bisa dilakukan dengan baik,” Ujarnya.

Ineu yang juga merupakan wakil masyarakat Kab. Sumedang di DPRD jabar ini, lebih jauh mengatakan. salah satu keinginan warga sekitar yakni saluran, masih dalam progres untuk disediakan. Di sisi lain untuk jalan alternatif, sudah tersedia Meskipun masih berupa jalan sementara (dh)