Pemerintahan

Wagub Jabar Dukung Program Santri Tani Milenial

TASIKMALAYA .SJN COM. -Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengajak seluruh kaum santri untuk berani bertani atau bercocok tanam. Hal itu merupakan aplikasi dari respon program Menteri Pertanian Arman Sulaiman yang berkunjung beberapa waktu lalu ke Tasikmalaya.

“Iya hal itu sesuai dengan ajakan bapak Mentri Pertanian untuk membentuk santri tani milenial,” ungkap Uu saat berkunjung ke Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (16/1/2019).

Di kampung halamannya, Uu mengaku sangat mendukung program tersebut. Sebab, program santri tani milenial itu merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada santri dalam membangun perekonomian.

“Ked epan, dengan program ini juga, santri diharapkan tidak hanya memiliki karakter keimanan dan ketakwaan, santri juga harus bisa dalam bidang pertanian,” ungkapnya.

Ia sangat berterimakasih kepada Menteri Pertanian yang sangat peduli terhadap seluruh santri, khususnya di Jawa Barat. “karena diakui atau tidak, kebanyakan santri itu yatim piatu artinya diurus oleh Kementrian Agama tidak oleh Kementrian Pendidikan,” katanya.

Beberapa bantuan yang diberikan pemerintah pusat untuk melancarkan program tersebut antara lain, bibit ayam, traktor, benih pertanian, dan lain-lain.

“Bantuan itu beragam, sesuai ketuhan santri di masing-masing daerah. Jadi, nanti forum pesantren merapatkan bentuk bantuan yang diinginkan dan dibutuhkan,” paparnya