TNI

Prajurit Kodam III/Siliwangi Bantu Atasi Korban Bencana Tsunami

PANDEGLANG.SJN COM. -Bencana Alam Tsunami yang terjadi di Perairan Selat sunda, telah menelan Korban Jiwa dan Material yang cukup banyak di dua wilayah terdampak, yaitu Lampung Selatan dan Pandeglang Banten yang terjadi Sabtu, (23/12), cukup memprihatinkan kita semua.

 

Pajurit Kodam III/Siliwangi terus berupaya membantu dan mengevakuasi korban yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia di 4 lokasi bencana yaitu Pandeglang, Anyer, Labuan dan Tanjung Lesung.

 

Disepanjang pesisir Tanjung Lesung, khusunya Pantai Carita dan Labuan cukup terdampak.

 

Terkait dengan itu, Prajurit Kodam III/Siliwangi lainnya, bahu membahu untuk memberikan pertolongan dalam menanggulangi bencana akibat dari tsunami tersebut.

 

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Arh G. HASTO mengatakan, ” untuk membantu proses evakuasi korban tsunami di wilayah Banten, Kodam III/Siliwangi  turunkan anggota sebanyak 1580 personil yang tersebar di wilayah Cinangka dan Labuhan Prov. Bantem.

 

Pasukan Kodam III/Siliwangi sendiri yang dikerahkan untuk menanggulangi Bencana Tsunami tersebut yaitu  Wil Labuan (2 SSK), 1 SSK Dim 0601/Pdg, Yonif 310/KK, Yonif 312/KH Yonif 320/BP, dan 1 Tim Medis Denkes Serang.

 

Selanjutnya, untuk wilayah Cinangka (4 SST),  2 SST Dim 0623/Clg, 1 SST Dim 0602/Srg dan Denkes Serang Kesdam III/SLW,  1 Tim Keslap Denkes Serang yang terdiri dari 1 Dokter, 2 perawat, 2 Keslap, 1 pengemudi dan 1 ambulans, bekerjasama dengan Dukkes wilayah.

 

Sementara itu, Kodam III/Siliwangi juga mensiagakan 2 Tim dari RS Dustira stanby terdiri dari 1 Spes Ortopedi, 1 spes Anestesi, 2 dokter umum, 4 perawat, 2 keslap, 2 pengemudi dan 2 ambulans.

 

Denkeslap Bandung 1 dokter, 2 perawat, 2 keslap, 1 pengemudi dan 1 ambulans.

 

(Pendam III/Siliwangi)