Pemerintahan

Perayaan Natal di Kota Bandung, Aman dan Khidmat

BANDUNG.SJN COM. -Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bersama Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema dan Dandim 0618/BS, Kol Arfin Dahlan memastikan perayaan Natal tahun 2018 di Kota Bandung, Senin (24/12/2018), berlangsung aman dan khidmat.

Kepastian tersebut diperoleh setelah melakukan pemantauan perayaan Natal di sejumlah gereja. Pemantauan bertujuan untuk memastikan umat Kristiani memperingati Natal dalam suasana aman dan khidmat.

Diawali dari Gereja Katederal di Jalan Merdeka, wakil wali kota, Kapolrestabes, dan Dandim mengunjungi sejumlah gereja di Kota Bandung. Dari Gereja Katedral, pemantauan dilanjutkan ke Gereja HKBP Bandung Ressort Bandung di Jalan R.E Martadinata, kemudian Gereja Kristen Indonesia di Jalan Maulana Yusuf, Gereja Injil Indonesia (GII) Hok Im Tong di Dago, dan berkahir di Gereja HKBP di Jalan Jakarta.

“Kita memantau pelaksanaan ibadah di Bandung. Sejauh ini berjalan kondusif. Semua bisa menjaga sehingga masyarakat bisa menjalankan ibadahnya dengan nyaman, tenang, dan aman,” kata wakil wali kota di sela-sela pemantauan.

Yana mengajak semua elemen masyarakat bersama-sama menjaga Kota Bandung tetap kondusif.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Irman Sugema mengungkapkan, sebanyak 2.117 personel disiagakan untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru. “Sebelum pelaksanaan ibadah, personel kita bersama TNI sudah memastikan gereja aman,” tutur Irman (hms/sapta)