Parlementaria

Ketua DPRD Jabar Berharap Para Atlet Perempuan Harus Semangat Ciptakan Prestasi

MAJALENGKA.SJN COM. -Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menghimbau agar para atlet wanita bisa lebih meningkatkan prestasi dibidang olahraga. Sehingga hal tersebut bisa mengharumkan nama bangsa.

“Atlet perempuan harus lebih bersemangat lagi dalam menciptakan prestasi prestasi yang sudah diraih. Ini penting untuk mengharumkan nama bangsa kita,” jelas Ineu kepada wartawan, Selasa (18/12/2018).

Diungkapkan Ineu hal tersebut sangat penting. Terlebih sebelumnya ia sempat membuka secara langsung Kejurda
Sepak Bola Wanita Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018, yang berlangsung di Stadion Olahraga Warung Jambu, Kabupaten Majalengka, Minggu (16/12/2018) kemarin. Bahkan pembukaan ditandai dengan tendangan bola pertama olehnya selaku Ketua DPRD Jabar.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Komite Sepak Bola Perempuan PSSI Papat Yunisal, Ketua Koni Jawa Barat Brigjen Ahmad Saefudin, dan Wakil Bupati terpilih Majalengka Tarsono D
Mardiana.

Dalam kesempatan tersebut Ineu berharap dengan bergulirnya kembali Kejurda Sepak Bola Wanita di Jawa Barat, dapat membangkitkan kembali semangat olahraga kaum perempuan di Jawa Barat.

“Sebagai salah satu Provinsi yang kerap melahirkan talenta emas di bidang olahraga, saya harap kejurda ini dapat dimanfaatkan sebagai ajang pencarian bakat-bakat para pesepakbola wanita di Jawa Barat,” katanya.

Disamping itu menurut Ineu, Kejurda ini adalah salah satu upaya persiapan Provinsi Jawa Barat dalam menghadapi gelaran PON XX Tahun 2020 di Papua.

“Dari hasil Kejurda ini akan menghasilkan pemain-pemanin tim sepak bola perempuan yang akan berlaga pada PON XX Papua,” katanya.

Ia pun mengapresiasi para peserta yang berpartisipasi dalam ajang tersebut. Total 10 tim sepak bola wanita yang berasal dari Kabupaten/Kota di Jawa Barat akan bertanding untuk memperebutkan Piala Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat.

Lebih lanjut Ineu menghimbau kepada seluruh pemain, official, dan perangkat pertandingan untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai spotifitas. (hms)