Parlementaria

Tia Fitriani Dukung Pemprov Jabar Lahirkan Berbagai Inovasi

BANDUNG. SJN COM. -Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Nasdem  Dra. Hj Tia Fitriani menggelar Reses  III Tahun 2018 di 8 Titik Dapil Jabar II (Kab Bandung-Kab Bandung Barat). Pada umumnya setiap reses masyarakat menyampiakn aspirasi mengenai pelauyanan dasar kita sampaikan berbagai program Pemprov Jawa Barat , produk unggulan salah satunya mualai di louncing di Kota Cirebon program layad, pihak dokter atau tenaga  medis yang akan mengunjungi warga yang menderita sakit,.Hal ini bisa diakses di nomor 119, Semoga Program Layad ini,  bisa terlealisasi  di seluruh Kab/Kota di Jawa Barat.Hal ini dikatakan Dra.Hj Tia Fitriani di Gedung DPRD Jabar, Rabu (12/12/208).

Lebih lanjut politisi Perempuan Partai Nasdem yang  duduk di Anggota Komisi II DPRD Jabar menuturkan bahwa dalam bidang pendidikan Pemprov Jawa Barat akan menggodok kembali kurikulum, Pemprov akan memasukan empat unsur bahwa anak-anak kita itu, intinya bukan hanya cerdas, tapi mereka ahlaknya baik, salah satunya pengetahuan agama lebih ditingkatkan , terus pengetahuan tentang hal-hal yang sifatnya inovasi lebih ditingkatkan.  Program ajengan masuk sekolah mulai disosialisasikan, kedepannya ajengan itu juga akan memberikan pempelajaran khusus kepada anak-anak oleh ajengan/ulama ujarnya

Saat Reses Berbagai Program Pemprov Jawa Barat terus diinformasikan kepada masyarakat, bajwa saat ini Jawa Barat menjadikan Lokomotf Ekonomi yaitu Pariwisata , jadi akhirnya kita menyampaikan kepada mereka bahwa ini  sejalan dan senafas dengan menjadikan Jabar Juara Lahir Bathin dengan inovasi dan koloborasi.

Inovasi ini kita coba bangkitkan di tiap desa, akhirnya nyambung juga bahwa one produk one village , seperti itu kita sampaikan kepada masyarakat  jadi mereka sangat semangat , misalanya di Situ Cileunca yang merupakan salah satu titik  Reses jadi nyambung programnya.

Pada saat Musrembang Menteri Pariwisata Arief Yahya  langsung hadir, berharap Jabar mengajukan KEK  (Kawasan Ekonomi Khusus) ini harapan baru suatu langkah kedepan  bahwa dengan inovasi ini berharap masyarakat melek secara kreatifitasnya, sehingga mereka terpancing untuk sama-sama maju tutur Tia.(dh)