Parlementaria

Oleh Soleh Mendapat Aspirasi Terkait Sanitasi,Pelayanan Kesehatan Dan Pertanian.

TASIKMALAYA.SJN COM. -Ketua Fraksi PKB Jabar, Oleh Soleh, yang melaksanakan Reses III di Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya mengaku mendapatkan Aspirasi terkait dengan sanitasi, pelayanan kesehatan, dan sektor pertanian yang perlu perlu perhatian serius.

“Utamanya Rumah Sakit Rujukan dari RSUD banyak yg tidak tertampung, sehingga adanya BPJS belum dirasakan Manfaatnya secara utuh. Ini karena RS acap kali memandang sebelah mata bagi warga yang memiliki SKTM,” ucap Oleh Soleh.

 

Aspirasi yang disampaikan warga dari seluruh anggota DPRD Provisi Jawa Barat, mayoritasnya mengeluhkan pelayanan perekaman E-KTP yang cenderung dipersulit. Selain itu, sarana kebersihan terutama Tempat Penampungan Sementara (TPS) belum ada di wilayah warga.

“Bukan hanya itu, fasilitas umum untuk kebutuhan air bersih yang belum tersedia. Warga berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat mengakomidir sarana yang dibutuhkan warga,” katanya.

 

Masalah infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan fasilitas umum lainnya seperti saluran air pun dibahas. Lebih khusus, konstituen menginginkan perbaikan infrastruktur jalan desa yang masih dikuasai oleh sebuah perusahaan.

 

“Padahal, jalan tersebut merupakan akses jalan masyarakat ke wilayah perkotaan di beberapa daerah kabupaten kota di Jawa Barat. Selain itu, warga juga mengusulkan perbaikan gedung sekolah yang sudah rusak. Tidak terkecuali persoalan pengangguran yang cukup banyak di kawasan tersebut. Karena itu, warga mengharapkan adanya hasil konkrit dari reses tersebut,” katanya.

 

Beberapa persoalan tersebut mencuat diutarakan masyarakat pada umumnya. Masalah yang berkatian dengan kepentingan masyarakat banyak tentu harus diprioritaskan. Tidak terkecuali persoalan-persoalan yang sudah ditampung melalui kegiatan Reses III Tahun Sidang 2018 DPRD Provinsi Jawa Barat ujarnya. (hms)