TNI

Mayjen TNI Tri Soewandono Resmi Menjabat Pangdam III/Siliwangi

JAKARTA.SJN. COM. -Mayjen TNI Tri Soewandono resmi menjabat sebagai Pangdam III/Siliwangi yang baru menggantikan Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) resmi menjabat sebagai Pangkostrad. Serah terima jabatan tersebut Pangdam III/Siliwangi dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Senin (10/12).

Sertijab Pangdam III/Siliwangi bersamaan dengan pejabat Balakpus lainnya, dimana Mayjen TNI Tri Soewandono sebelumnya menjabat sebagai Danpussenif Kodiklatad, sedangkan Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) menempati posisi baru sebagai Pangkostrad di Jakarta.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam amanatnya, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama atas pelaksanaan tugas selama mengemban amanah jabatan dengan segala pengabdian dan dedikasi yang begitu besar kepada TNI AD.

” Kepada pejabat Pangdam III/Siliwangi yang baru, Mayjen TNI Tri Soewandono, Kasad Andika mengucapkan selamat atas kepercayaan dan amanah Jabatan baru yang dipercayakan oleh pimpinan TNI AD.

“ Semoga dengan kepercayaan tersebut dapat membawa dan mengantarkan satuan-satuan yang Jenderal pimpin menjadi kearah yang lebih baik lagi, lebih maju dan dapat mempersembahkan karya terbaik untuk kepentingan pelaksanaan tugas-tugas TNI AD dan kejayaan Bangsa dan Negara, ” kata Kasad.

Pergeseran Jabatan dilingkungan TNI AD menunjukkan bahwa reformasi birokrasi TNI AD terus berjalan seiring dengan meningkatnya profesionalitas SDM dilingkungan TNI AD.

” Kepada pejabat baru saya berharap agar kehadirannya dapat meningkatkan kinerja organisasi serta membawa perubahan yang lebih baik, ” kata Kasad.

Sementara itu, ditempat terpisah juga dilaksanakan serah terima Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi dari Ny. Tari Besar Harto Karyawan kepada Ny. Wiwik Tri Soewandono langsung dihadapan Pembina Persit KCK Pusat Ny. Diah Andika Perkasa. (Pendam III/Slw)