Politik

Donny Adi Wiguna, ST, MA : Bangsa Kita Harus Bersih Dari Korupsi.

BANDUNG.SJN COM. -Kita merayakan Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada Tanggal 9 Desember .Dalam rangkaina ini buat Parai Solidaritas Indonesia (PSI) dirasakan sangat istimewa karena memang PSI anti Korupsi , tapi kita punya pikiran dan visi bahwa bukan saja korupsi dikelembagaan dalam bentuk uang, tapi juga korupsi dalam bentuk lain , kita ketahui bahwa korupsi merupakan penyimpangan moral dan kita melihat bangsa kita sekarang , banyak korupsi, banyak hoax, banyak fitnah, dan melintir, itu kemudian hal yang merusak bangsa , kita disekat-sekat disitu oleh radikalisme , itu salah satu bentuk korupsi juga hal ini dikatakan  Donny Adi Wiguna, ST, MA  Calon Anggota Legislatif DPR RI No. 3  Dapil Jawa Barat I (Bandung-Cimahi) Dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) saat menghadiri Seminar Bersih dari Korupsi Kebangkitan Budaya Indonesia. Minggu (9/12/2018) di Bandung.

Lebih lanjut Donny yang mempunyai visi “ Sasarengan Urang Ngawangun Bangsa Tur Nagara”. menuturkan Sedangkan yang kita inginkan maju kedepan, ,Kita membuat acara ini mengangkat kesan kesadaran bahwa bangsa ini harus bersih dari korupsi bukan hal dari uang saja, begitu juga dengan hal-hal lain itu penyimpangan moral, orang sudah tidak peduli penyimpangan moral, ingin kita sadari bahwa bangsanya bersih dan itu ingin adanya kebangkitan Budaya, sebenarnya kita punya budaya yang dalam, akan tetapi kita melihat sekarang banyak dilupakan , kita banyak memikirkan budaya asing misalanya budaya bule, budaya korea atau budaya arab, sebenarnya budaya nusantara itu dimana.?

Padahal selama puluhan tahun bahkan berabad abad sudah melihat sebelumnya kita hanya jadi pekerja terus, Mau UKM Cuma kasih modalnya saja , tapi lenyap uangnya jadi bancakan , sebenarnya kita butuh sistem, butuh landasan yang kuat untuk itu. Ujar Donny.

Kita minta UU Kewirausahaan Tahun 2015, Banyak hal misalanya UU Industri, UU Pasar modal itu, UU n0.9 Tahun 1995 sampai saat ini sudah 23 tahun , sudah banyak korban investasi yang bodong, tidak ada suatu perlindungan hukum karena UU nya tidak terbarukan , itu tahun 1995 , itu suatu masalah , saya ingin mengedukasi masayarakat tentang hal itu. Jika terpilih nanti menjadi Wakil Rakyat di DPR RI ingin diangkat agar menjadi landasan hukum untuk lebih maju ujarnya.

Berbagai aktifitas dilakukan Donny untuk menyapa warga kota Bandung dan Cimahi diantaranya dengan memberikan pelatihan –pelatihan kewiraushaan bagi warga, saya berharap warga masyarakat bisa berdikari dan sejahtera ujarnya.  (dh)