POLRI

SILATURAHMI MUSPIKA MEDAN HELVETIA DENGAN TOKOH AGAMA

MEDAN.SJN.COM. -Muspika Medan Helvetia melakukan pertemuan dengan Tokoh Agama Kristen 4 (empat ) kelurahan Medan Helvetia dalam rangka silaturahmi dan menyambut Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Caffe Mas Brow Kuppi Jln.Asrama No.52 A – B kelurahan Dwikora Kecamatan Medan Helvetia. Medan (7/12/2018)

 

Silaturahmi ini di hadiri oleh Kapolsek Medan Helvetia. Kompol.Hj.Trila Murni.SH.dan Kanit Binmas Iptu.H. Manurung.SH.Kanit Intel Ipda.MS.Hasibuan dan Kanit Sabhara.Ipda.SR.Harahap serta beberapa personil lainnya,untuk tingkat kecamatan Medan Helvetia,Camat M.Yunus.SE.dan Lurah Cinta Damai Hotbiner.Sitompul, SH,Lurah Sei Sekambing C II. M.Hizrill.H.Angkat.SSTP. Lurah Dwikora Irfan Abdillah.SSTP, Lurah Helvetia Timur Andre Febrian.SSTP,Lurah Helvetia Tengah Barita Laut. Lurah Helvetia Ruslan Israq Pulungan.Lurah Tanjung Gusta P.Harahap.

 

Adapun dari Tokoh Agama Kristen yang turut hadir PNT.H. Sinaga dari Gereja GKPI Beringin,Pdt.T.R.Banjarnahor dari Gereja HKBP Teladan dan Pdt.Netty H.Aritonang dari Gereja Methodist serta PNT.S.Sipayung dari Gereja GPIB Kasih Karunia dan P.Libra Pasaribu dari Gereja HKI Helvetia.Pdt.F.Batubara dari Gereja HKBP Pagaran Nauli, Otniel Catur Adiyanto dari Gereja BPT Tj.Gusta dan Bernard Batubara dari Gereja Angkola.P.Rudolf Sipayung OFM.Cap dari Gereja Khatolik St.Yosef,Fransiskus Sitorus dari Gereja Khatolik St.Paulus,G.Hetharie dari Gereja GPIB, Rimjohon Tarigan dari Gereja GBKP Budi Luhur,Alamta Sembiring dan St.Usindo Lumbanraja dari Gereja GBKP Budi Luhur.

 

Rangkaian kegiatan ini di awali dengan sekapur sirih/pantun dari Lurah Helvetia Ruslan Israq Pulungan ” *Kentang Bukan Sembarang Kentang,Kentang Di Beli Di Berastagi,Datang Bukan Sembarang Datang,Datang Untuk Bersilaturahmi*”

 

Selanjutnya Kapolsek dalam kegiatan Silaturahmi ini, memberikan masukan dan arahan kepada Tokoh Agama Kristen,di harapkan antara pihak Pengurus Gereja yang berada di kelurahan Helvetia,Dwikora,Sei Sekambing C II,Tj.Gusta,Kami harapkan kerja samanya dengan Kami Pihak Kepolisian khususnya Polsek Medan Helvetia dalam menyambut Hari Natal 25 des 2018 dan Tahun Baru 2019.

 

Kami harapkan kepada pengurus Gereja untuk mengenali Jamaatnya yang akan mengikuti Ibadah dan bagi Jamaat yang membawa barang bawaan agar di lakukan pemeriksaan oleh pihak Gereja yang nantinya akan di bantu dan di awasi oleh pihak Kepolisian.

 

Selanjutnya Kami mengharapkan dari pihak pengurus Gereja memberikan arahan atau himbauan kepada Jamaatnya,dalam penggunaan Media Sosial harus bijak dan jangan mudah terpancing atau membantu mentransfer/share/membagi – bagikan/menyebarkan, berita – berita Hoax yang bisa menimbulkan permasalahan baik diri sendiri maupun Masyarakat luas nantinya,apa lagi sampai ke arah perpecahan Agama yang mengarah Sara, dan sampaikan juga tentang bahayanya Narkoba,baik pemakai atau pun pengedar,untuk mengatasi ini semua, Kita harus bekerja sama mulai dari tingkat perangkat kecamatan terendah maupun Tokoh – tokoh Agama serta warga masyarakat itu sendiri,marilah Kita buat Kecamatan Medan Helvetia ini menjadi Kita Jago Medan Kondusif,dan pihak Kepolisian khususnya Polsek Medan Helvetia selalu siap untuk bekerja sama.Ujar Bunda Hj.Trila.SH mengakhiri.

 

Kegiatan Silaturahmi ini di hadiri 45 orang peserta dan berakhir sekira pukul 15.30 wib,dalam keadaan Aman, sebelum kegiatan ini di tutup,Lurah Helvetia Ruslan Israq Pulungan kembali berpantun ” *Setepak sirih sejuta pesan,pesan di sampaikan Datuk Panglima,banyak – banyak terima kasih Kami Ucapkan,kepada Ibu,Ibu Trila*” (hms)