Ketua DPRD Jabar : Pers Punya Peran Penting, Suksesnya Pemilu 2019

BANDUNG.SJN COM.- Pers punya peran sangat besar untuk mendorong suksesnya Pemilu 2019 yang berdaulat, jujur dan adil Di sisi lain Pers menjadi alat kontrol sangat efektif agar Pemilu 2019 tidak menyimpang dari aturan main yang ditetapkan. Hal ini bisa terwujud jika Pers bersikap Profesional, dan menjaga prinsip independen, netral dan obyektif.Hal ini dikatakan Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Hj.Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos.MM di Bandung, Rabu (5/12/2018)

Lebih jauh Ineu menuturkan Pers diharapkan mampu memegang prisip jurnalisme Politik, yaitu prinsip akurasi, prinsip kejujuran dan prinsip kesamaan dalam menempatkan semua kandidat, secara dewasa untuk menjalankan perannya dalam Pelaksanaan Pemilu 2019. Dalam arti, Pemilu  2019 oleh Pers ditempatkan sebagai Peristiwa Politik yang harus didorong agar memiliki makna  dalam mendidik masyarakat untuk berdemokrasi secara matang dan  dewasa.

Tentunya berharap Pers dan Media tetap berkomitmen untuk memegang Prinsip Independen dan netralistas, sekaligus selektif dan hati-hati dalam pemberitaan Pemilu 2019 dengan mengdepankan integritas Pers yang sesungguhnya. Mari bersama-sama kita wujudkan Pemilu 2019 “Pemilih Berdaulat Negara Kuat” ujarnya. (dh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.