Pemerintahan

Ridwan Kamil Lantik Ade Sugianto Menjadi Bupati Tasikmalaya

BANDUNG.SJN COM.-Wakil Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto resmi dilantik sebagai Bupati Tasikmalaya, Senin (3/12).

Ade menggantikan posisi Bupati Tasikmalaya sebelumnya, Uu Ruzhanul Ulum yang saat ini menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat mendampingi Ridwan Kamil.

Ade dilantik langsung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung Sate. Seluruh anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya  hadir menyaksikan prosesi pelantikan.

Pasca dilantik menjadi Bupati Tasikmalaya, pihaknya akan banyak mengurusi pekerjaan rumah (PR). Paling besar adalah penataan birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya. Penataan birokrasi ini, kata Ade, dalam kerangka agar roda pemerintahan berjalan dengan efektif dan efisien.

“Saya sudah memulai ini sejak Maret kemarin. Pertama yang saya lakukan adalah revisi RPJMD agar lebih fokus. Selanjutnya tinggal penataan birokrasi agar efektif,” kata Ade.

Ade menerangkan, bentuk penataan birokrasi ini akan dimulai 2019 mendatang diawali dengan assesment yang akan dilakukan di tatanan pejabat Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya. Proses assesment ini untuk menempatkan orang mendekati kemampuan dan kemauannya.

“Sempurna mungkin tidak. Tapi paling tidak saya bisa menempatkan orang sesuai dengan kemampuan dan kemauannya,” ujarnya.

Sehebat apapun tujuan dan alat untuk mencapai tujuan jika tidak ditunjang dengan orang-orang yang ahli di bidangnya dan sesuai dengan kemampuannya maka tujuan itu tidak akan tercapai.

“Kali ini saya ingin mencoba mendekatkan orang sesuai dengan kemampuan dan kemauannya. Jadi tidak ada eselon 2, eselon 3 secara keseluruhan,” tandasnya. (difa)