Penutupan Bakti TNI Manunggal KB-Kes, Pencanangan Kesatuan Gerak PKK, KB Kesehatan dan Lauching 1000 Hari Menuju Generasi Emas

INDRAMAYU.SJN COM.-Penutupan Bakti TNI Manunggal KB-Kes, Pencanangan Kesatuan Gerak PKK, KB Kesehatan  dan Lauching  1000 hari pertama kehidupan menuju generasi emas , Provinsi Jawa Barat Barat Tahun 2018 dilangsungkan, Senin (3/12/2018).Diadakan di Pendopo  Kabupaten Indramayu.Kegiatan ini dihadirioleh Ketua Tim Pengerak PKK Prov Jabar , Atalia Kamil, Asisten Pemerintah, Hukum dan Kesejahteraan sosial Pemprov Jabar, Kepala DP3AKB Jabar, Perwakilan Kodam III/Slw, Direktur Bina Kesertaan KB, Direktur Bina kesetaraan KB Jalur Wilayah dan sasaran Khusus BKKBN Drs. Nerius Auparay.Dalam sambutannya BKKBN mengucapkan terima kasih kepada Kodam III /Slw yang memberikan dukungan dan sumbangan terhadap pencapaian program KKBPK di Jabar, melalui momentum Bakti TNI manunggal KB –Kesehatan selama 4 bulan terakhir dan memberikan hasil cukup optimal . Juga kepada jajjaran TP PKK Jabar yang telah berkenan melanjutkan komitmennya dalam percepatan pencapaian program KKBPK melalui momentum Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan 2018.

Gubernur telah mencanangkan gerakan Jawa barat Zero Stunting 2023 . dalam upaya pencegahan stunting BKKBN diberikan mandate untuk mengoptimalkan program Pendewasaan Usia Perkawinan dan Pembinaan Ketahanan Keluarga . selain itu BKKBN juga berikan tugas untuk secara aktif mensosialisasikan 1.000 HPK kepada seluruh keluarga, terutama mereka yang memiliki Balita dan Ibu Hamil.

BKKBN menyambut baik Pemprov Jabar khususnya TP PKK  karena pada momentum penutupan TMKK ini dicanagkan juga 1000 HPK  dalam mewujudkan generasi emas Jawa Barat juara Lahir batin .Semua pihak optimis bahwa program KKBPK di Jawa Barat akan tercapai dengan baik, karena petugas lapangan KB selalu didukung oleh kehadiran TPD para Pos KB Sub Pos KB dan kader-kader lain di masyarakat.(die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.