Mang Oded: Guru Harus Selalu Sehat

BANDUNG.SJN COM. –Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengajak seluruh warga Kota Bandung untuk bergaya hidup sehat dengan rutin berolahraga. Terutama para guru yang membutuhkan kondisi prima agar dapat menyampaikan ilmunya dengan baik kepada siswanya.

“Sebagai tenaga pengajar yang sehari-hari memiliki agenda mentransfer ilmu kepada murid, semua guru di Kota Bandung harus sehat. Oleh karenanya dianjurkan rutin berolahraga,” ujar Oded saat memberikan sambutan pada acara Gerak Jalan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bandung di Sport Jabar Arcamanik, Sabtu (24/11/2018).

Menurutnya, selain mendapatkan kesehatan dalam fisik, dengan berolahraga dapat membuat mental seseorang lebih fokus dan kuat.

“Tidak hanya tubuh yang sehat, mental juga akan terjaga tetap fokus dan kuat,” imbuhnya dalam rilis yang diterima galamedianews.com.

Acara gerak jalan ini menjadi puncak peringatan HUT ke-73 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2018. Perwakilan guru dari 30 kecamatan di Kota Bandung mengikuti gerak jalan yang menyediakan puluhan hadiah menarik ini.

Dalam kesempatan tersebut, Oded M. Danial beserta istri, Siti Muntamah Oded memberikan tambahan hadiah berupa 3 buah sepeda untuk para peserta yang beruntung. Oded juga Sekaligus membuka acara gerak jalan dengan menggebuk alat musik drum yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana dan Ketua PGRI Kota Bandung, Maman Sulaeman.

“Mang Oded sangat mengapresiasi usaha bapak dan ibu guru dalam memberikan ilmu setiap harinya tanpa lelah. Profesi guru bagi mang Oded merupakan profesi yang mulai. Orang sukses, salah satu faktornya berkat didikan dari seorang guru,” tuturnya.

Ke depannya, lanjut Oded, seluruh pengajar yang tergabung di PGRI dapat terus berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Pemot Bandung akan selalu memprioritaskan bidang-bidang yang wajib, salah satunya ialah bidang pendidikan.

“APBD itu milik rakyat, dan untuk rakyat. Mang Oded hanya diamanatkan untuk mengelola saja. Harus yakin, 5 tahun ke depan, saya ingin keberpihakan pembangunan Kota Bandung memprioritaskan urusan-urusan wajib. Salah satunya di bidang pendidikan,” Kata bapak 7 putri tersebut.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Bandung, Maman Sulaeman mengatakan, organisasi yang dipimpinnya merupakan wadah pengembangan bagi guru-guru yang berada di Kota Bandung. PGRI selalu berusaha meningkatkan kaspsitas anggotanya melaui berbagai kegiatan. Di antaranya, pelatihan dan seminar.

“Di sini, semua guru diberikan pelatihan, seminar untuk pengembangan diri dan tukar pengalaman dengan sesama guru. Kita bisa lihat banyak potensi lain dari guru. Jadi, kita bersama-sama bertekad dalam mencerdaskan anak bangsa,” ucapnya.

Selain itu, PGRI Kota Bandung sering menggelar acara gerak jalan maupun sepedah santai untuk menunjang kesehatan guru.

Maman juga berterima kasih kepada Pemkot Bandung yang selalu mengawal setiap kegiatan melalui Dinas Pendidikan Kota Bandung dan kecamatan.

“Semoga kolaborasi ini akan terus terjalin baik demi dunia pendidikan Indonesia yang lebih maju,” ujarnya.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.