KASAD JENDERAL TNI MULYONO LANTIK 406 PERWIRA MUDA DIKTUKPASUS TNI AD TA.2018

BANDUNG.SJN COM. -Jenderal TNI Mulyono bertindak selalu Inspektur Upacara Prasetya Perwira Diktukpasus TNI AD TA 2018 yang diselengarakab di Lapangan Wiradhika Secapaad, Jum’at (23/11/2018) dengan Komandan Upacara Kolonel Inf.Elkines Vilando Dewangga K, S.A.P yang saat ini menjabat sebagai Komandan Resimen Siswa.

 

Dalam amanatnya Kasad mengucapkan selamat kepada para Perwira beserta keluarga atas keberhasilannya dalam menyelesaikan Pendidikan Pembentukan Perwira Khusus TNI AD Tahun 2018 sehingga resmi dilantik pada hari ini.Upacara yang merupakan puncak rangkaian penyelengaraan proses Pendidikan Pembentukan Perwira Khusus TA 2018 ini diharapkan mampu membekali para Perwira untuk melanjutkan pendidikan berikutnya dan mengembangkan profesionalisme sebagai prajurit.

 

Kasad juga menekankan bahwa Perwira juga harus siap menjadi Agent of Change, sesuai dengan tantangan tugas yang dihadapkan pada perubahan, perkembangan teknologi IT, para perwira hendaknya dapat membimbing dan mengarahkan anak buah beserta keluarganya untuk menggunakan media informasi secara cerdas,tepat dan bijak untuk menjaga keutuhan NKRI dengan mengedepankan kualitas moral dan sangat  khas serta nilai luhur Bangsa sebagai Imunitas Bangsa tegas Kasad.

 

Perwira sudah semestinya mengawasi para anggotanya agar tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dengan tidak memihak maupun memfasilitasi sertamendukung salah satu partai atau pasangan calon, yang dapat berdampak buruk terhadap citra institusi TNI. “Dalam menjalankan tugas mengamankan pesta demokrasi 2019, senantiasa perkokokoh sinergi dengan Polri dan Pemerintah di dearah untuk menjamin masyarakat dapat menyalurkan hak suaranya dengan aman dan mengantisipasi kerawanan selama proses Pemilu nantinya. Hilangkan egosentris/jiwa korsa (esprit de corps) yang sempit, yang dapat menimbulkan perselisihan antar TNI, Polri dan masyarakat tandasnya.

 

Prasetya Perwira yang digelar ini metupakan acara puncak, setelah sehari sebelumnya, Kamis (22/11/2018) dilaksanakan upacara Penutupan Pendidik oleh Komandan Secapaad Brigjen TNI Urip Wahyudi ,S.I.P.Pendidikan  yang dibuka pada 04 September 2018, yang berlangsung selama kurang lebih tiga bulan ini diikuti oleh 406 orang Perwira Siswa Diktukpasus  yang selanjutnya disumpah sebagai Perwira dihadapan  Kasad sesuai dengan agamanya masing-masing.

 

 

Letda Inf Wiyarto  dari Satuan Kodam IX/ Udayana berhasil meraih prestasi sebagai lulusan terbaik dengan mendapat penghargaan Trisakti  Wiradhika.Upacara Praspa dihadiri oleh Pangkostrad, Dankodiklatad, Irjenad, para Asisten Kasad, Pangdam III/Slw para Komandan /Direktur/Kepala Balakpus serta  para Danpusdik jajaran Kodiklat.Display Drumband Canka Panorama turut memeriahkan upacara Prasetya Perwira Diktukpasus TNI AD TA 2018 dan mengiringi defile Perwira lulusan Diktukpasus TNI AD TA 2018 ( dh)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.