Wali Kota: Peringati Maulid Nabi dengan Keteladanan

BANDUNG.SJN COM. -Warga Muslim Kota Bandung tengah memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW. Peringatan itu biasa disebut dengan Maulid Nabi.   Selasa (20/11/2018).

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengungkapkan, umat Islam harus memaknai peristiwa tersebut dengan meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad. Rasul Allah yang mulia ini dikenal memiliki akhlak yang luhur, baik kepada sesama manusia maupun kepada makhluk Tuhan lainnya, seperti hewan dan tumbuhan.

Nabi Muhammad mengajarkan kasih sayang dan perdamaian. Ia mencontohkan, manusia harus saling memaafkan dan tolong menolong dalam kebaikan.

“Hal yang harus kita ambil adalah spirit keteladanan Rasulullah SAW. Ini yang harus kita lakukan,” tutur Oded saat ditemui usai membuka acara pelatihan koperasi bagi Kelompok Kerja Majelis Taklim (KKMT) Kota Bandung di Hotel Asrilia, Selasa (20/11/2018).

Oded juga memetik satu hadist tentang bagaimana seharusnya umat Islam mencintai Rasulnya.

“Islam mengajarkan bahwa ‘Katakan Muhammad kepada umatmu, kalau umatmu mencintai Allah maka cukup umatmu mencintai Rasulullah’,” tuturnya.

Oleh karena itu, ia berharap umat muslim di Kota Bandung agar senantiasa meneladani sifat-sifat Muhammad dalam keseharian. Sebab, ia adalah sebaik-baiknya teladan umat manusia.

“Jadi memaknai maulid nabi itu, saya mengimbau bahwa umat Islam harus mencintai rasul dengan meneladaninya,” ucapnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.