TNI

Pangdam III/Siliwangi Pimpin Serah Terima Dan Lepas Pejabat Dilingkungan Kodam III/Siliwangi

BANDUNG.SJN COM. -Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) pimpin serah terima dan lepas pejabat Satuan dijajaran Kodam III/Siliwangi  di Ruang Sudirman Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Bandung, Senin (19/11).

 

Selain serah terima jabatan, dilaksanakan juga acara tradisi penerimaan dan pelepasan Perwira Kodam III/Siliwangi yang akan melaksanakan mutasi jabatan ke satuan baru diluar satuan Kodam III/Siliwangi.

 

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) mengatakan, ” pergantian unsur pimpinan dilingkungan Kodam III/Siliwangi  pada dasarnya adalah proses ilmiah dalam konteks manajemen modern dan bagian dari sistem pembinaan organisasi sebagai pembaruan dan penyegaran untuk kemajuan organisasi “.

 

Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan diantaranya Danrem 064/MY Kolonel Czi Budi Hariswanto, S.Sos kepada Kolonel Inf Wediyanto, Staf Ahli Pangdam III/Siliwangi bidang Idiologi Politik Kolonel Arm Rahmat Eko Samodro, S.Sos kepada Kolonel Inf Wawan Hermawan, S.I.P., Kakumdam III/Siliwangi Kolonel Chk Martin Ginting, S.H, M.H kepada Kolonel Chk Agus Hari Suyanto, S.H.

 

Selanjutnya, ” proses ini juga memberikan pengalaman dan menjaga kesinambungan kepemimpinan di satuan jajaran Kodam III/Siliwangi, sesuai dengan prinsif – prinsif pembinaan personil yaitu the righ man on the righ place atau menempatkan personil yang tepat pada jabatan yang tepat “, ungkap Pangdam.

 

” Kepada pejabat baru, saya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AD dan selamat bertugas,  sedangkan kepada pejabat lama beserta istri, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas selama menjabat di satuan jajaran Kodam III/Siliwangi “, tuturnya.

 

” Dengan hadirnya para Perwira baru dijajaran satuan Kodam III/Siliwangi, dapat membawa semangat baru untuk membangun dan meningkatkan kinerja satuan yang dipimpin untuk menjadi lebih baik lagi “, harap Pangdam.

 

Pejabat yang dilepas Pangdam III/Siliwangi adalah Kolonel Inf Toto Sutriono, S.Sos, Kolonel Czi Sofwan Hardi, S.I.P, M.Si dan Kolonel Inf Chairul Mustofa, S.Sos.

 

Ditempat yang sama, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) juga memberi ucapan selamat kepada Kolonel Inf Wawan Setiawan yang akan bertugas di satuan jajaran Kodam III/Siliwangi sebagai Wadanrindam III/Siliwangi.

 

Hadir pada acara tersebut, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto, M.Sc, Para Staf Ahli Pangdam III/Siliwangi, para Asisten Kasdam III/Siliwangi, para Kabalakdam III/Siliwangi dan Ketua Persit KCK PD III Siliwangi Ny. Tari Besar Harto Karyawan, Wakil Ketua Persit PD III Siliwangi Ny. Evi  Nurchahyanto serta undangan lainnya.

 

(Pendam III/Siliwangi).