TNI

Kasdam III/Siliwangi Saksikan Penandatanganan Fakta Integritas Pencanangan Zone Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

BANDUNG.SJN COM. -Kodam III/Siliwangi menyelenggarakan acara pencanangan pembangunan zone integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani bertempat di Ruang RA. Kosasih Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Bandung, Senin (19/11).

 

Tingginya tuntutan masyarakat akan terwujudnya birokrasi yang transparan, akuntabilitas, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) mengakibatkan reformasi birokrasi merupakan hal yang harus dilakukan oleh instansi Pemerintah.

 

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) pada sambutannya yang dibacakan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto, M.Sc menyatakan, ”  TNI AD termasuk salah satu lembaga yang siap melakukan pembanguna zone integritas “.

 

” Pedoman pembangunan zone integritas di lingkungan TNI AD perlu disesuaikan, sehingga sambil menunggu terbitnya revisi Peraturan Kasad Nomor 30 tahun 2017 tentang pedoman pembangun zona integritas menuju wilayah bebas korupasi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di lingkungan TNI AD. Pelaksanaan zone integritas dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Menpan dan RB Nomor 52 tahun 2014 “, lanjutnya.

 

Ditambahkannya, ” proses pembangunan zone integritas difokuskan pada penerapan program manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang bersifat konkrit “.

 

” Komitmen zone integritas untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah  birokrasi bersih dan melayani melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik “, ungkap Kasdam.

 

” Selaku Pimpinan Kodam III/Siliwangi, dengan ini menghimbau kepada seluruh anggota untuk tidak melakukan korupsi sekecil apapun dalam pelaksanaan setiap pekerjaan “, tegas Kasdam.

 

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto. M.Sc menyaksikan penandatanganan fakta integritas bersama-sama dengan menyatakan bahwa kami terbebas dari korupsi.

 

Tampak hadir pada acara tersebut, Irdam III/Slw, para Staf Ahli Pangdam, Para Asisten Kasdam III/Siliwangi, para  Kabalakdam III/Slw, para Danrem jajaran Kodam III/Slw, Ketua MUI Jabar dan tamu undangan lainnya.

 

(Pendam III/Siliwangi).