TEMPAT WISATA DI MALAYSIA YANG WAJIB DIKUNJUNGI

MALAYSIA.SJN COM. –Liburan ke luar negeri  paling menarik salah satunya  adalah Malaysia. Untuk itu, biasanya kota pertama di Malaysia yang banyak dikunjungi oleh traveler dari Indonesia adalah Kuala Lumpur. Selain memang ada banyak tempat wisata Kuala Lumpur yang menarik, kota ini adalah Ibukota negara Malaysia.

Banyak tempat wisata di Kuala Lumpur yang menyenangkan untuk dikunjungi. Mulai dari tempat wisata Kuala Lumpur untuk penyuka belanja, sejarah hingga penyuka kuliner , Beberapa tempat Wisata diantaranya :

1. Jalan Alor! Tempat Wisata Kuala Lumpur Wajib Kunjung Untuk Penyuka Kuliner!

Kalau lagi mampir ke Kuala Lumpur ya Jalan Alor ini! Tempat ini memang surga buat yang doyan makan

2. Bukit Bintang, Tempat Belanja Barang Mewah Di Kuala Lumpur

Di Singapore ada Orchard Road, di Kuala Lumpur punya Bukit Bintang! adalah tempatnya dimana  bisa menemukan banyak barang branded dan mahal dijual. Jadi kalau kalian punya uang dan bingung mau diabisin dimana selama di Kuala Lumpur, mampir saja ke Bukit Bintang.

Disini nggak cuma Pavilion Mall saja ya! Ada banyak lainnya seperti Starhill Galeri, Fahrenheit, Berjaya Times Square Low Yat Plaza, , Imbi Plaza, Bukit Bintang Plaza, dan Kuala Lumpur Plaza.

3. Menara Kembar Petronas Yang Super Populer!

Kalau lagi ada yang liburan ke Malaysia, ke Kuala Lumpur terutama,Petronas Twin Tower atau menara kembar Petronas ini salah satu tempat wisata Kuala Lumpur wajib kunjung. Sudah kayak Merlion Park di Singapura

4. Dataran Merdeka Salah Satu Tempat Bersejarah Di Kuala Lumpur

Buat yang suka berkunjung ke tempat wisata bersejarah, Dataran Merdeka di Kuala Lumpur ini berarti nggak bisa dilewatin. Karena ini nggak cuma merupakan tempat bersejarah di Kuala Lumpur saja. Tetapi ini adalah salah satu tempat bersejarah bagi warga Malaysia.

Karena disinilah pertama kalinya pengibaran bendera Malaysia, yang juga menandai lepasnya Malaysia dari pemerintahan Inggris pada tanggal 31 Agustus 1957. Semacam tempat proklamasi

Setelah bebas dari pemerintahan Inggris, Dataran Merdeka ini menjadi tempat untuk memperingati hari kemerdekaan Malaysia.

Misalnya, tulisan “I Love KL” buat yang suka foto selfie ada di dekat sini, terus ada juga beberapa tempat wisata Kuala Lumpur lain seperti Musimum Musik, Katedral St. Mary the Virgin, KL City Gallery (Bayar RM 5), hingga Masjid Jamek bisa dikunjungi disini.

5. Pasar Seni Atau Central Market

Mau belanja pernak-pernik lucu? Sudah benar banget kalau berkunjung ke Pasar Seni atau Central Market Kuala Lumur. Ada banyak banget barang-barang lucu yang bisa dibeli disini.

 

Mau belanja pernak-pernik lucu? Sudah benar banget kalau berkunjung ke Pasar Seni atau Central Market Kuala Lumur. Awalnya saya kemarin kesini cuma buat cari makan siang saja. Eh, ternyata kok ini adalah salah satu tempat wisata Kuala Lumpur yang asik untuk berbelanja!

 

 6. Menara KL Atau Kuala Lumpur Tower

Sekilas ini sebenarnya lebih mirip dengan Tokyo Skytree, tapi KL Tower lahir terlebih dahulu, di tahun 1995. Terus KL Tower tingginya 421 meter, sementara Tokyo Skytree di 634 meter.

7. Jalan Petaling, Kawasan Pecinan Kuala Lumpur

Di setiap negara,selain kulineran di Penang Malaysia, Petaling Street di Kuala Lumpur ini juga merupakan tempat wisata Kuala Lumpur wajib kunjung lho!

Soalnya selain tempatnya asik buat hunting foto, disini ada banyak pedagang kaki lima yang menjual bebagai macam barang. Tentu harganya sudah pasti murah, pecinan Petaling Street di Kuala Lumpur ini paling asik dikunjungi ketika malam, karena hiasan lampion disini akan menambah seru suasana.

 

8. Batu Caves, Kuil Hindu Populer Di Kuala Lumpur

Banyak yang bilang dan selalu merekomendasikan untuk berkunjung Batu Caves. Memang, Batu Caves ini adalah salah satu tempat wisata di Kuala Lumpur yang populer. Apalagi kalau sedang berlangsung yang namanya Festival Thaipusam. Dijamin pengunjung Batu Caves ini bakal membludak. Pun, pada hari biasa, tempat wisata ini tampak selalu ramai. Soalnya memang salah satu tempat wisata gratis di Kuala Lumpur

Selain itu, Batu Caves ini juga banyak dikunjungi untuk beribadah. Karena disini memang merupakan Kuil Hindu yang aktif digunakan. Jadi cukup susah membedakan mana yang wisatawan, mana yang sedang beribadah. Kecuali ya kalau lagi foto selfie. Sudah lansung ketahuan deh siapa turisnya . (uni)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.