Pasanggiri Mojang Jajaka Jawa Barat 2018 “Signature Of Nonoman Panutan”

BANDUNG.SJN COM. -Pasanggiri Mojang Jajaka Jawa Barat merupakan ajang pemilihan generasi Unggulan yang dapat melahirkan generasi muda Jawa Bart masa kini dengan kualitas terbaik dan nantinya akan ikut berperan aktif dalam mewujudakan cita-cita bangsa, melestarikan seni dan budaya dearth serta menjadi insane pariwisata yang unggul. Tujuan dari kegiataan ini ialah demi terwujudanya sosolk Mojang Jajaka yang Luhung Elmuna, Rancage Gawena, Jemabar Budayanan &Pengkuh Agamana.

Mengangkat tema “Signature Of Nonoman Panutan” yang memiliki arti Mojang Jajaka harus menjadi generasi muda panutan dan suri Tauladan bagi generasinya dan memiliki sikap masagi yang diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari .Adapun peserta dari Kegiataan Pasanggiri Mojang Jajaka Jawa Barat 2018 adalah Perwakilan dari Kota/Kabupaten se-Jawa Barat yang telah melalui seleksi di daerahnya nya masing-masing.

Kepala Disparbud Jawa Barat Hj. Ida Hernida, SH.M.Si meuturkan bahwa merasa bangga punya , ketika ditantang untuk membuat Yayasan akhirnya bisa membuat yayasan.Tahun ini ketika ditantang kembali untuk mandiri, mereka berhasil ujar Hj.Ida di Bandung Kamis (1/11/2018).

Lebih lanjut Ida juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Garut yang mendukung adanya kegiataan Moka Jabar tahun ini.Saya sangat setuju penyelengaraan Moka tidak harus di Bandung saja,Kita juga harus memperkenalkan permainan dan kebudayaan di Jawa Barat, memasarkan apa yang kita miliki saat ini.Rangkaian kegiataan dimulai pada 27 -30m November 2018, sedangkan untuk Malam Final akan dilaksanakan 29 November 2018 di Ballroom Hotel Harmoni Garut. (die)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.