TNI

TMMD 103 DIM 0607 , Kapten Inf Prihatin Supriyanto Peran TNI dalam Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

SUKABUMI.SJN COM.-Tentara Nasional Indonesia (TNI )memiliki Tugas yg harus diemban adalah sesuai dgn UU Nomor.34 tahun 2004 salah satunya adalah  Bahwa TNI  bertugas untuk menjaga kedaulatan NKRI yg berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap Bangsa dan tumpah darah indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan  bangsa dan Negara. Bila dilihat detail lagi ternyata tugas TNI bukan hanya dibidang militer berupa tugas Perang saja, ternyata di dalamnya tugas Pokok TNI Selain Perang adalah Non Perang  salah satunya  adalah ikut membantu mensejahterakan Masyarakat melalui kegiatan  TMMD 103 Kodim 0607/Kota Sukabumi yang dilaksanakan  di Desa Sukamanis Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi.

 

Selama satu bulan penuh Anggota TNI dari tiga Matra ,baik dari Angkatan Darat ,Angkatan Laut dan Angkatan Udara bersatu padu bersama Rakyat membangun sarana Fisik berupa  jalan,Rutilahu ,Masjid  dan Posyandu.

 

Hal itu dikatakan Plh.Pasintel  Kodim 0607/Kota Sukabumi Kapten Inf. Prihatin Supriyanto (Rabu31/10/18).

 

Menurutnya, Program TMMD sangatlah membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan akselerasi proses pembangunan yang merata untuk kesejahteraan masyarakat indonesia khususnya masyarakat daerah terpencil pelosok maupun tertinggal, karena hakikatnya TNI  berasal dari rakyat dan dibesarkan oleh rakyat serta berjuang untuk kepentingan rakyat karena itu kita harus senantiasa terus membangun kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

 

“Marilah kita sama -sama mensukseskan  TMMD 103 ini dengan penuh semangat ,keihlasan untuk kesejahteraan dan kemajuan Masyarakat Desa Sukamanis khususnya umumya Masyarakat Indonesia,”Pungkasnya. (Hasbi)