Sosialisasi Tentang PKDRT , Para Istri Kades Berterimakasih Kepada Forum Puspa Jabar.

BANDUNG.SJN COM. –Forum Puspa Jawa Barat mengadakan Sosialisasi Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga yang diadakan di Kantor Kecamatan Soreang, Kamis (24/10/2018). Acara tersebut dihadiri oleh Sekcam Soreang H.A Kurtubi MS.S .Sos.M.Si yang mewakil Camat Soreang Rusli Baijuri, AP ,Ketua Forum Puspa Jawa Barat Dra.Hj.Ratnaningsih, SH.MM , para Pengurus Forkom Puspa Jabar serta 100 peserta berbagai komponen masyarakat  Se-Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung.

Acara Sosialiasi Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dengan narasumber Ketua Forkom Puspa Dra.Hj.Ratnaningsih, MM memaparkan Visi dan Misi Program Puspa Jabar  dan Kompol Euis Yuningsih , SH.MH  Kanit 2 Subdit IV DITRESKRIMUN  POLDA JAWA BARAT memberikan materi Penghapusan Kekerasan Dalam rumah Tangga/PKDRT dengan Moderator Dra.Hj. Mumung Mulyati, M.Ag dengan Ketua Panita Florontina Lanny, SE yang beranggotakan Lilis Budiman, SH/MH, Banon Kumaladewi, SH, Nia Kurniasih,BA serta Diah Rufaedah, SH.

Acara Forum Puspa ini dihadiri oleh istri –istri kades  yang bernaung di Kecamatan Soreang diantaranya Sofah Walmarwah  (Istri Kades Soreang), Yeti Rohayati (Istri Kades Sekarwangi, Devi Dehayani (Istri Kades Kramat Mulya), Yulia (Istri Kades Panyirapan) Ratna Domas (Istri Kades Sadu). Pada kesempatan tersebut Sofah Walmarwah  (Istri Kades Soreang) yang mewakili istri-istri Kades menuturkan dengan adanya kegiataan Forum Puspa Jabar ini sangat bagus dan sangat postif sekali , sangat membantu sekali buat saya  dan ibu –ibu kades  serta bagi para Kader ujarnya.

Dengan adanya Sosialisasi ini jadi bisa  tahu bahwa ternyata  pada kasus kekerasan pada perempuan  dan anak itu kita dilindungi  oleh Hukum dan Negara. Sekarang kalau ada kekerasaan seperti ini  ibu-ibu takut untuk melaporkan atau  kita yang mengetahu takut melaporkan , kita yang membantu juga takut untuk dilaporkan , padahal setelah saya mengikuti sosialisasi  ini , bahwa kita dilindungi oleh  hukum jadi kita bisa  tahu bahwa membantu  korban untuk melaporkan , jadi jangan takut tutur Sofah

Harapan kedepan dengan adanya  kegiataan ini  seb agai istri kades  nudah -mudahan kedepan kegiataan ini bukan hanya  berhenti sampai sekarang  saja, tapi kegiataan lain bisa  berkoloborasi dengan Desa ,  karena yang berkompeten itu  desa,  yang lebih dekat dengan masyarakat menurut saya Desa  karena kita lebih tahu kondisi  masyarakat  atau dilapangan dan Program Puspa Jabar ini juga sesuai dengan 10 Program PKK  serta dapat bersinergi dan bekerjasama.

Sekali lagi atas nama Ibu –Ibu Kades yang berada di Kecamatan Soreang, mengucapkan terima Kasih Kepada Ketua Forum Puspa Jabar  kepada Dra.Hj.Ratnaningsih, MM beserta Panitia  serta  Kompol Euis Yuningsih , SH.MH  Kanit 2 Subdit IV DITRESKRIMUN  POLDA JAWA BARAT yang telah memberikan Pelajaran yang berharga bagi kami tentang Sosialisasi Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga semoga kedepan Forum Puspa Jabar Dapat Berkontribusi luas bagi Masyarakat  pungkasnya. (die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.