TNI

Latihan SAR Udara Untuk Melatih dan Mempersiapkan Fisik.

BOGOR.SJN COM. -Latihan Search and Rescue (SAR) udara ini bertujuan untuk melatih dan mempersiapkan kondisifisik maupun mental bagi para peserta latihan, agar memiliki kemampuan didalam menghadapi dan dapat mengatasi situasi yangterjadi pada saat melaksanakan pertolongan terhadap Korban yang mengalami musibah akibat bencana alam.

 

Demikian dikatakan Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin B Utama.dalamsambutantertulisnyayangdibacakanKepalaDinasOperasiKolonelPn Udara Pemerintah Daerah KabupatenBogor, yang bertempat di lapangan Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja. Rabu (24/10).

 

Lebih lanjut Komandan Lanud Atang Sendjaja mengatakan, dengan mengikuti latihan SAR Udara ini, setiap petugas SAR akan memilikikemampuan untuk mengenal dan mengatasi berbagai hambatan, rintangan serta ancaman yang dihadapi pada saat melaksanakan SAR,sekaligus memiliki kemampuan untuk menjaga keselamatan diri dengan keselamatan diri dengan memanfaatkan keadaan lingkunganatau medan yang ada.

 

“Oleh karena itu latihan SAR Udara ini menjadi mutlak diperlukan oleh setiap tim SAR sebagai bekal dalam melaksanakan operasi SAR yang sebenarnya memiliki tantangan dan resiko yang cukup tinggi,” ujar Marsma TNI Erwin B Utama.

 

Pada akhir sambutannya Komandan Lanud Atang Sendjaja menekankan kepada para instruktur, panitia maupun pendukung lainnyaagar dapat melaksanakan seluruh jadwal kegiatan dengan sebaik-baiknya, serta melakukan antisipas, mencegah dan menghindariresiko yang berakibat fatal.

 

“Kepada para peserta latihan, agar dapat memanfaatkan momentum latihan ini sebaik mungkin dengan mengikuti seluruh rangkaiankegiatan latihan secara maksimal sesuai program latihan yang disusun, patuhi semua petunjuk serta perintah yang disampaikan olehpara instruktur, agar latihan dapat berjalan dengan aman, nyaman dan lancer,”pesan Komandan Lanud Atang Sandjaja.

 

Latihan SAR Udara Pemda Kabupaten Bogor ini diikuti oleh 26 perserta dan akan berlangsung Selama dua hari, yang akan diisi dengan berbagai materi dan pelatihan tentang SAR Udara di Lanud Atang Sendjaja.

 

Hadir pada pembukaan latihan SAR Udara Pemda Kabupaten Bogor, Para Kepala Dinas, Komandan satuan,pejabat Pol PP, PMI, BPBD Pemda Kabupaten Bogor, serta tamu undangan dan parapeserta Latihan SAR udara Pemda Kabupaten Bogor.