TNI

PPO Acuan Dalam Pelaksanaan Tugas ASN

BANDUNG.SJN COM. – Untuk menyamakan persepsi mengenai database kepegawaian dan kebijakan rekonsiliasi database sebagai dasar Penetapan Pensiun Otomatis (PPO) termasuk Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO).

 

Hal tersebut dikatakan Drs. Dedi Hendiana pada kegiatan sosialisasi PPO dan KPO yang di selenggarakan oleh Pendam III/Siliwangi dan diikuti seluruh anggota Aparatur Sipil Negara (ASN) Pendam III/Siliwangi di aula Mapendam III/Siliwangi Jalan Aceh NO. 69 Kota Bandung, Jumat (19/10).

 

Lanjut Dedi,” bahwa kegiatan sosialisasi ini menindaklanjuti kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Kementerian Pertahanan dan Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Mabesad) belum lama ini “.

 

Mengingat pentingnya kegiatan sosialisasi tersebut, para peserta tampak sangat antusias saat mengikuti dan mendengarkan penjelasan, serta sungguh-sungguh ingin memahami secara keseluruhan yang disampaikan oleh penyaji materi.

 

Tak ayal pertanyaanpun dilontarkan oleh salah satu peserta tentang masalah dan kendala yang selama ini terjadi.

 

“Jadi, kegiatan sosialisasi ini sebagai peluang untuk memperoleh masukan dan koreksi yang positif bagi kinerja maupun acuan dalam pelaksanaan tugas kedepan,” pungkas Dedi.

 

Dengan diadakannya sosialisasi ini diharapkan para peserta benar – benar dapat memahami, sehingga saatnya tiba dimasa purna nanti seluruh ASN tidak ada merasa kesulitan apalagi bingung.

 

(Pendam III/Siliwangi).