TNI

TMMD 103 DIM 0607 :Puslatpur Marinir 6 Antralina Dukung Kegiatan TMMD 103

SUKABUMI.SJN COM. -Komando Latih Korps Marinir 6  Antralina Jampang Tengah Sulabumi atau (Kolatmar) adalah Komando Pelaksana Korps Marinir, memiliki nilai strategis dan mempunyai tugas pokok untuk melaksanakan rencana dan program pembinaan kemampuan Kolak-kolak di jajaran Korps Marinir (selain Kodikmar yang berada dibawah kendali Kodiklatal) baik sebagai pasukan pendarat dalam peperangan amfibi, operasi darat dan operasi khusus melalui latihan, penelitian, pengkajian serta pengembangan taktik dan prosedur dalam rangka pembinaan kekuatan Marinir, dimana dalam pelaksanaan tugasnya selama ini berjalan dengan baik dan telah mampu memberikan kontribusi yang luar biasa bagi Korps Marinir dengan prestasi yang membanggakan.

 

Bukan hanya ahli dalam melatih saja ternyata  Parakomando Latih dari Puslatpur marinir 6 Antralina Jampangtengah ini juga pandai dalam bantu Mayarakat untuk lebih maju sejahtera dan Demokratis

Salah satunya saat ini para Personil Marinir ini ikut tergabung dalam Satgas TMMD 103 Kodim 0607/Kota Sukabumi,selama satu bulan penuh mereka bermanunggal bersama  Rakyat dan Angkatan lain dari Kodim 0607,Yonif 310 dan Satradar 216 membangun Desa Sukamanis Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi.

 

Serma Johan Salah Seorang yang dituakan bagi anggota Puslatpur dalam TMMD 103 ini menyampaikan bahwa,Seluruh Anggota Puslatpur Marinir 6 Antralina siap tempur, berbaur ,bergotong royong dan bermanunggal dengan Rakyat guna melaksanakan tugas yang sangat mulia ini.

 

“Sangat antusias ,sangat bangga dan senang bisa berbaur dengan Masyarakat untuk membangun pasilitas untuk kemajuan Masyarakat,”Ucapnya ketika ditemui di lokasi disaat isitrahat (Rabu,16/10/18).

 

Dalam pelaksanaanya ia menghimbau kepada segenap personil untuk melaksankan tugas dengan penuh semangat,tulus dan ikhlas serta tetap menjaga nama baik Korps dan juga tetap menjaga stamina ,kesehatan agar selama pelasanaan dapat berjalan dengan lancar.

 

Serma  Johan  juga menyampaikan ungkapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Pangdam III/Siliwangi ,Dandim 0607,Danpuslatpur dan warga Masyarakat karena telah dipercaya untuk mengemban amanah ini.

 

“Bersama Rakyat TNI Kuat,”Pungkasnya

 

(Hasbi)