TNI

TNI Manunggal Rakyat Wujudkan Desa Maju Dan Sejahtera

Garut.SJN Com. – Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto, M.Sc menghadiri Upacara Pembukaan TMMD ke -103 TA. 2018 di Desa Pancasura Kecamatan Singajaya Kab. Garut, Senin (15/10).

 

Diawali  paparan Dandim 0611/Garut Letkol Inf Asyraf Aziz, S.Sos di Ruang Perpustakaan Yayasan Al – Muamanah tentang kesiapan TMMD yang dimulai dari tgl 15 Oktober dampai dengan 13 November 2018 dengan sasaran pokok diantaranya :

Pengaspalan jalan Desa Panjang 1.750 M dan Lebar 3 M.

 

Kemudian pembuatan jembatan plat beton panjang 12 M dan lebar 5 M,

pembuatan 7 gorong – gorong dengan diameter 60 cm × 40 cm dan P. 4,5 M, pembuatan badan jalan dan pengerasan 250 M × 3M, pembuatan turaf penahan tanah panjang 100 M dan lebar 3 M.

 

Selain sasaran utama terdapat juga sasaran tambahan diantaranya

pembuatan lapangan serbaguna perbaikan dan pengecatan Masjid Manarul Huda.

 

Upacara Pembukaan TMMD ke -103 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0611/Garut dengan mengusung Tema ” TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Maju, Sejahtera Dan Demokratis “.

 

Bupati Garut H. Rudi Gunawan, S.H, M.H bertindak selaku Inspektur Upacara menyampaikan, atas nama Kepala Daerah saya mengucapkan terima kasih dan sekaligus selamat datang kepada Kasdam III/Siliwangi dan pejabat di lingkungan Kodam III/Siliwangi yang dapat hadir ke Ds. Pancasura ini.

 

TMMD merupakan program sektoral yang bekerjasama TNI dengan Pemerintah Daerah, untuk membangun desa – desa tertinggal menjadi desa yang produktif yang dapat meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh aspek kehidupan.

 

Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Garut, menyatakan dukungan penuh atas pelaksanaan tugas – tugas TNI di daerah, berkenaan dengan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -103 tahun 2018,

” tegas Bupati.

 

Turut Hadir dalam kegiatan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto, Danrem 062/Tn Kolonel Inf Tatan Ardianto, S.I.P., Para Asisten dan Kabalakdam III/Siliwangi, Dandim 0611/Grt Letkol Inf Asyraf Aziz, S.Sos, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna,S.I.K, Para Kasi Jajaran Korem 062/TN. Para Dan/Ka Satbalak Jajaran Rem 062/TN, Para Pejabat SKPD Kab. Garut, Muspika Kec. Singajaya, Para Danramil jajaran Kodim 0611/Grt, Para Camat se-Kab. Garut, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Kodim 0611/Grt, Ketua Korp Bela Negara H. Sopiyan, Para Toga, Toda dan Tomas serta Masyarakat sekitar dan tamu undangan lainnya.

 

(Pendam III/Siliwangi).