TNI

Pangdam III /Siliwangi : TMMD 103 Kodim 0607/Kota Sukabumi Memiliki arti strategis wujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat

SUKABUMI.SJN COM. -TMMD merupakan suatu program TNI yang sangat bermanfaat guna membantu  mempercepat pembangunan Daerah.Hal tersebut dapat terlaksana berkat kerjasama yang berkesinambungan antara TNI dan Rakyat serta seluruh elemen yang  terkait dalam mewujudkan kondisi ruang alat yang tangguh di Daerah guna keutuhan NKRI.

 

Senin 14 Oktober 2018 Genderang kemanungalan TNI dan Rakyat secara resmi telah dibuka oleh Bupati Sukabumi dan pada kesempatan tersebut dihadiri oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan serta seluruh unsur yang terkait didalamnya.

 

Dalam Kunjunganya tersebut Pangdam III/Siliwangi langsung  disambut meriah dan Hangat oleh Dandim 0607/Kota Sukabumi beserta Rakyat dan  Muspida Kabupaten Sukabumi.Berbagai Penampilan yang memukau disajikan dalam pembukaan tersebut dari mulai seni pencak Silat,Mercing Band dan Paralayang guna memeriahkan kegiatan TMMD 103 yang sangat dinanti nanti oleh  Masyarakat khususnya Masyarakat Desa Sukamanis Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi.

 

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan pada kunjunganya tersebut sangat mengapresiasi atas akbarnya kegiatan pembukaan TMMD 103 Kodim 0607/Kota dan langsung meninjau medan titik titik sasaran TMMD.

 

Pangdam III /Siliwangi menyampaikan bahwa TMMD 103 Kodim 0607/Kota Sukabumi bertujuan  mengubungkan mengkomunikasikan beberapa Desa yang terisolir.Dengan dibukanya sarana pasilitas inprasturktur nantinya perekonomian di Desa Desa yang terisolir ini kembali akan lebih menggeliat.

 

“Ini harapan kita kedepan, sehingga  Masayarakat dapat mengembangkan potensi potensi wilayahnya untuk memberikan kesejahteraan kepada Masyarakat ,”ucapnya

 

Dikatakan pangdam bahwa kegiatan TMMD   kedepan  akan tetap berlanjut.karena ini adalah satu peluang dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat sekaligus membangun semangat gotong royong diantara Masyarkat.

 

Selanjutnya Pangdam juga menghimbau segenap Masyarakat untuk melindungi Ekosistem Alam seperti  hutan yang didalamnya banyak jenis mahluk hidup dan tumbuh tumbuhan yang harus dijaga dan dilestarikan.

 

“Hutan konservasi harus kita lindungi .karena itu akan menyelamatkan bagian dari mahluk hidup yang ada disana.tumbuhan tumbuhan asli disana yang harus kita lestarikan untuk anak cucu kita”tegasnya.

 

(Hasbi)