Wanita

Forum Puspa Jabar Adakan Pelatihan Ekonomi Kreatif.

BANDUNG.SJN COM. -Forum Puspa Jabar Adakan Pelatihan Ekonomi Kreatif  yang diadakan di Kantor Desa Ciaro, Rabu (10/10/2018). Tema yang diambil dalam Pelatihan  ini yaitu Merintis usaha bagi kaum Wanita dalam upaya meningkatan perekonomian keluarga  yang diikuti sebanyak 120 orang peserta .Dengan Narasumber Ketua Forum Puspa Jabar Dra.Hj. Ratnaningsih, MM serta Widi Nur Utami B, M.Ds dengan Moderator Hanny Ratna, acara ini yang dihadiri oleh Pengurus Forum Puspa Jabar.

Ketua Forkom Puspa Jabar Dra.Hj. Ratnaningsih, MM menuturkan  Dalam program KPPA adanya Program THREE ENDS yaitu Akhiri Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Akhiri Perdagangan Manusia dan Akhiri Kesenjangan Ekonomi. Dalam kegiataan ini sejalan dengan program Akhiri Kesenjangan Ekonomi  yang bertujuan untuk memastikan K/L terkait menjalankan program pelatihan bagi perempuan pelaku usaha, memastikan setiap perempuan berhak menjalankanakses permodalan melalui lembaga keuangan, menyiapkan sistem permodalan alternatif bagi perempuan pelaku usaha mikro dan mengembangkan dukungan dan/sarana alternatif bagi perempuan innovator. Hal ini sejalan dengan Program Puspa Jabar yang memberikan Pelatihan merintis usaha bagi kaum Wanita dalam upaya meningkatkan perekonomian keluarga tutur Hj.Ratnaningsih

Lebih lanjut Hj Ratnaningsih menuturkan  Alhamdulillah panita Forkom Puspa Jabar dan panitia lokal bisa bekerjasama dan bersinergi dengan baik sehingga semua pelaksanaan acara ini bisa berjalan dengan sukses, dari awal hingga akhir dengan  jumlah peserta utuh 120 orang, dan apresiasi kepada Camat dan Kades Ciaro Kabupaten Bandung sehingga suksesnya acara ini. Terimakasih untuk semuanya semoga Allah SWT membalas berlipat ganda.Aamiin YRA pungkasnya.(dh)