Parlementaria

Pengadaan HT Untuk RW Sejabar Di Tolak DPRD Jabar

BANDUNG SJN COM. -Badan Anggaran DPRD Provinsi Jawa Barat menolak anggaran pengadaan HT dari salah satu organisasi perangkat daerah (Dinas) di Setda Provinsi Jawa Barat dengan total ajuan sekitar Rp. 75 Milliar.

Demikian diungkapkan anggota Badan Anggaran DPRD Provinsi Jawa Barat drs. H. Daddy Rohanady kepada wartawan di Gedung DPRD Jabar. Jl. Diponegoro 27 Bandung. Senin, (8/10).

“RWnet  atau apapun istilahnya,  yang pasti intinya membagikan HT ke RW-RW Se-Jawa barat, dengan tujuan untuk memudahkan komunikasi, seperti itu bahasa yang disampaikannya.” Ujar Daddy.

Diungkapkan Wakil ketua Komisi IV ini. Penolakkan dewan juga terkait dengan kekhawatiran politis, “Ini kan tahun politik, besok pilpres, kemudian tafsir orang juga berpikirnya kan rupa-rupa. Wah ini sih memudahkan koordinasi, ya ‘koordinasi’ itu bisa jadi panjang. Kalau itu RW saya,  sih gak masalah, Makanya jangan.”

Lebih jauh diungkapkan Dady. Anggaran tersebut kemudian digeser di badan anggaran untuk penyertaan modal pemprov Jabar ke Bank BJB sebesar Rp. 75 M,   Karena CAR (capital Adequacy  Ratio/Ratio kecukupan Modal) kita ke BJB saat ini kurang, karena  kewajiban kita terhadap modal disetor di  BJB saat ini kurang.(dh)