Parlementaria

DPRD Jabar Dorong Pembenahan Kinerja BUMD

BANDUNG.SJN COM-Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari berharap BUMD Provinsi Jawa Barat dapat lebih erkontribusi dalam mendorong pendapatan asli daerah.

“Kami merekomendasi di LKPJ di setiap tahun ingin ada pembenahan kinerja BUMD karena BUMD harus menjadi kontributor pendapatan” ucap Ineu saat ditemui di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Jumat (28/9/2018).

Menurut Ineu saat ini pendapatan Provinsi Jawa Barat masih bersumber dari pajak, terutama Pajak Kendaraan Bermotor.

“Kedepan kami ingin selain pajak ada kontribusi bukan saja dari BUMD keuangan yang sudah di awasi oleh OJK tentunya tetapi BUMD lain harus memberikan kontribusi pendapatan daerah di Jawa Barat ini” katanya.

Ineu menambahkan, tidak sedikit BUMD di Jawa Barat yang harus didorong kinerjanya.”Kami berharap ini semua dapat berjalan baik, tentunya ini juga akan berpengaruh bagaimana kita melakukan upaya pembenahan dan pembangunan yang merata di Jawa Barat ini dengan baik” paparnya.

Ineu menyebut, perlu adanya komitmen ketika BUMD memiliki target kinerja kemudian berhasil memberikan hasil baik maka perlu diberikan apresiasi.

“Ditarget kemudian hasilnya bagus harus kita apresiasi dan kalau belum bagus harus dievaluasi, ketika evaluasi ini perlu ada perbaikan atau perlu ada restrukturifikasi kenapa tidak yang pasti kami berharap BUMD yang diciptakan di Jawa Barat ini betul-betul bisa menciptakan kontribusi yang bisa membantu bagaimana kita mendapatkan pendapatan untuk pembangunan di Jawa Barat. Karena kedepan jumlah penduduk makin banyak kebutuhan kita lebih cepat.

Kami berkomitmen untuk pembenahan kinerja BUMD nanti kita akan melihat komitmen kinerjanya bagaimana kalau dari komitmen kinerjanya ada target harus dipenuhi ada pembenahan, penambahan. Tetapi harus ada pembuktian. BUMD ini harus menciptakan jaringan, sehingga BUMD ini dapat tumbuh. (dh)