Parlementaria

FRAKSI PDIP DPRD JABAR SUMBANG UNTUK KORBAN GEMPA DAN TSUNAMI PALU DAN DONGGALA

BANDUNG.SJN COM-Bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah menimbulkan keprihatinan mendalam bagi seluruh elemen bangsa. Tak terkecuali Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat Waras Wasisto mengatakan, dari hasil gotong royong, pihaknya berhasil menghimpun dana untuk disumbangkan kepada korban gempa yang kini berada di tenda-tenda pengungsian.

“Kami kirim bantuan berupa uang, kemudian juga ada obat-obatan dan selimut yang memang mendesak dibutuhkan para korban bencana,” kata Waras di Bandung, Senin (1/10/2018).

Menurut Waras, PDI Perjuangan Jawa Barat juga memberangkatkan personel Badan Penganggulangan Bencana (Baguna) ke Palu dan Donggala.

Di lokasi bencana, kata Waras, anggota Baguna Jawa Barat akan bergabung dengan Baguna Pusat juga elemen lainnya.

“Baguna Jabar ini sudah terlatih dalam melakukan evakuasi bencana dan juga dapur umum. Mudah-mudahan dapat sedikit membantu para korban bencana,” ujar Waras.

Waras mengungkapkan rasa keprihatinan atas peristiwa gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala.

Atas nama pribadi dan Fraksi PDI Perjuangan Jawa Barat, ia pun menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga korban yang kehilangan anggota keluarganya.

Apalagi, lanjutnya, bencana ini juga mengakibatkan kerugian materil dan nonmateril yang sangat besar.