Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat Jabat Ketua DPD Partai Gerindra Jabar

BANDUNG.SJN.COM-Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melantik secara resmi Ketua DPD Partai Gerindra  Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat di Kantor DPD Gerindra Jawa Barat Jalan PHH Mustofa, Bandung, Rabu (19/9).

Prabowo Subianto mengaku punya alasan lain di balik pergantian tampuk pimpinan di Gerindra Jabar. Bahkan, Prabowo sudah menyiapkan posisi strategis untuk Mulyadi di DPP.

“Karena kita ingin konsentrasi (Pemilu 2019), jadi Pak Mulyadi saya tarik ke pusat, masuk ke Dewan Pembina,” kata Prabowo Selain itu, Mulyadi diberikan tugas lain setelah menukangi Gerindra di Jabar. Mulyadi harus konsentrasi sebagai calon DPR RI di daerah pemilihan (Dapil) Bogor.

“Beliau harus merebut kursi di situ DPR RI,” ucap bakal calon Presiden RI itu.

Ketua DPD Gerinda Jawa Barat Taufik Hidayat mengatakan, perintah untuk menjadi ketua partai Gerinda di Jawa Barat sudah diperintahkan oleh ketua umum dari lama ketika Mulyadi baru menjadi ketua.

“Dulu sempat sudah diperintahkan oleh pak Prabowo, namun pada saat itu saya masih TNI aktif, saya juga tidak kenapa mengincar saya dari lama,” ujar dia.

Taufik memprediksi, terlepas dari strategi yang dipikirkan, penunjukan Prabowo itu tidak terlepas dari latar belakang yang dimilikinya. Karirnya sebagai TNI banyak dihabiskan di Jawa Barat, sehingga Taufik tidak memerlukan waktu adaptasi untuk membaca situasi di Jabar.

 

“Saya orang Jawa Barat asli. Lahir di Cirebon, besar di Cikampek. Karir TNI saya juga banyak di Jabar, dosen juga di Sesko. Tanah di Jawa Barat mana yang belum saya datangi? Sudah semua,” ujarnya.

Jabatan politis ini dinilai sebagai bentuk pengabdian kepada negara dalam bentuk lain. Untuk itu, ia mengaku siap tempur dalam menjalankan tugas sebagai kader ujarnya.(dh)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.