TNI

Ini Pesan Serda Dedy Saputra Kepada Warga Binaannya

ACEH BESAR.SJN COM – Perubahan cuaca tidak menentu yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini dapat mengakibatkan tubuh rentan terhadap serangan berbagai penyakit.

 

Untuk mencegah hal itu, Babinsa Koramil 04/Lhoong Serda Dedy Saputra menghimbau kepada warga binaannya untuk tetap menjaga kondisi tubuh tetap bugar dan juga kebersihan lingkungan tetap bersih.

 

Himbauan tersebut disampaikan saat ia melakukan kunjungan rutinnya ke desa binaan tepatnya di Desa Saney Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar, Selasa (18/09/18).

 

“Sebagaimana kita ketahui, akhir-akhir ini cuaca kerap berubah-ubah, kondisi ini dapat membuat tubuh rentan terserang berbagai penyakit, untuk itu saya berpesan kepada warga untuk tetap menjaga kebersihan baik dirumahnya maupun lingkungan sekitar, supaya kesehatan kita dapat terjaga,” ucap Serda Dedy.

 

Ia juga mengungkapkan, bahwa lingkungan yang kotor, genangan air dipenuhi sampah dapat menjadi tempat empuk bagi kumpulan nyamuk-nyamuk berbahaya berkembang biak.

 

“Ini tentunya tidak boleh dibiarkan begitu saja, kita harus lebih peduli terhadap lingkungan sekitar kita, supaya tidak ada tempat untuk sumber penyakit berkembang biak di lingkungan kita,” tuturnya.

 

Pada saat itu, Serda Dedy juga mengingatkan warganya, supaya rutin melaksanakan gotong royong massal membersihkan lingkungan desa guna mengantisipasi sejak dini berbagai sumber penyakit.

 

“Sudah semestinya kita rutin bergotong royong, karena kebersihan itu menjadi tanggung jawab kita bersama dan juga kebersihan merupakan sebagian dari Iman,” katanya.