Parlementaria

DPRD JABAR APRESIASI PROGRAM JABAR QUICK RESPONSE.

BANDUNG.SJN COM-Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menghadiri Acara Launching Jabar Quick Response yang bertempat di Aula Barat Gedung Sate Kota Bandung, Selasa (18/9/2018). Jabar Quik Response merupakan gagasan dari Gubernur Ridwan Kamil.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mengapresiasi atas digagasnya program Jabar Quick Response oleh Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil, dan berharap dengan hadirnya program tersebut dapat menjawab permasalahan-permasalahan kemanusiaan di Jawa Barat.

Ineu menambahkan, Jawa Barat dengan jumlah penduduknya yang besar sangat berpotensi munculnya permasalahan terkait bidang kemanusiaan untuk itu pihaknya berharap, hadirnya program Jabar Quick Respon ini dapat menjadi solusi bagi peyelesaian permasalahan kemanusiaan di Jawa Barat.

“Dengan program Jabar Quick Response ini kedepan harus bisa menjadi solusi untuk menjawab harapan masyarakat Jawa Barat” ujarnya.

Selain itu Ia menjelaskan, kedepan pihaknya akan mendorong BUMD dan BUMN di Jawa Barat untuk dapat ikut serta dalam program ini.

“Karena bagaimanapun tidak mungkin pemerintah daerah dalam hal ini pak gubernur ataupun DPRD dapat menyelesaikan masalah yang besar ini, tetapi perlu ada partisipasi seluruh elemen masyarakat yang di dalamnya juga ada perusahaan-perusahan Jawa Barat” ungkapnya.

“Tidak hanya di pemerintah provinsi tetapi ini juga diciptakan di pemerintah kabupaten kota sehingga bisa lebih sinergis dan membuat lebih cepat dalam penanganannya”Berharap program tersebut dapat segera berjalan terintrograsi ke seluruh stakeholder yang ada di Jawa Barat dengan cepat ujarnya.