TNI

Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Buka Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa

 

 

Sukabumi.  SJN Com.

 

 

Bertempat di lapangan bola  Kp.Ciseeng Desa Bantar Agung Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabum pukul 09.30 WIB telah dilaksanakan Upacara Pembukaan BSMSS Tahun Anggaran 2018 oleh Dandim 0622/Kabupaten Bogor Letkol Inf Haris Sukarman, Kamis (13/9/2018).

 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (irup ) Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi, Dan Up  Lettu Arm  Witono (Danramil Pabuaran), Paup. Kpt Inf Suwarsono (Pasi Pers Kodim).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sukabumi ( Drs.Ajo Sarjono ), Kadis DPMD Kab Sukabumi  ( Adi setiawan), Camat Jampang Tengah ( Drs.sabar suko ), Kapolsek Jampang tengah ( Akp. Samsuri ), Kasi Linmas Pol PP ( Okiih Pazri.As.SAg ), Perwakilan Polres Sukabumi, Jajaran Kades Kecamatan Jampang Tengah, Perwakilan dinas PU, Ketua PP Janpang tengah, Ketua MUI Jampang tengah, Para tokoh Agama dan tokoh Masyarakat  dan seluruh jajaran Danramil Kodim 0622/Kab Sukabumi.

 

Sedangkan Susunan Pasukan Upacara terdiri dari 1 SST Makodim 0622, 1 SST gabungan jajaran Koramil, 1 SST Polres Sukabumi. 1 SST Pol PP Kab Sukabumi, 1 SST PP Kec Jampang tengah, 1 SST Linmas Kec Jampang  tengah dan 1 SST Gabungan  Pelajar .

 

Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi dalam Amanatnya menyampaikan bahwa,

Program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) merupakan bagian dari program bhakti Mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat serta membantu otoritas sipil untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat. Melalui pembangunan ini, dilakukan secara terintegrasi oleh TNI, Pemerintah daerah serta segenap komponen masyarakat.

 

Dikatakan Dandim bahwa, dengan ada nya program lintas sektoral yang melibatkan banyak kepentingan, maka kordinasi dan komunikasi yang terus menerus menjadi sangat penting bagi keberhasikan program ini.

 

Dikatakan pula, bahwa Pembangunan fisik yang terfokus pada aspek infrastruktur sarana dan prasarana membutuh kan kordinasi dan singkronisasi yang terus menerus agar program dapat selesai dgn baik dan tepat pd waktu nya.

 

Masih ditempat yang sama Dandim menyampaikan bahwa, Kegiatan BSMSS  ini merupakan momentum yang sangat penting untuk membantu memberdayakan dan meningkatkan kesejahtraan masyarakat  pedesaan, Disamping itu program ini juga merupakan media untuk membina hubungan baik tidak hanya antara TNI dan masyarakat Desa yang menjadi lokasi BSMSS.

 

Adapun Sasaran BSMSS yang dikerjakan saat ini yaitu,

  1. Pengerasan jalan sepanjang 1800 m,
  2. Pembuatan Plat Beton 11 Titik,
  3. Pembuatan TPT 50 m,

4.pembuatan saluran air Tembok 50 m

 

Setelah Upacara selesai Dandim berserta Rombongan  meninjau lokasi pekerjaan BSMSS. (Hasbi/Penrem 061/Sk)