TNI

Danrindam III/Siliwangi Tutup Diktuk Basus Banbinsa 2018

 

Bihbul.SJN Com.

 

Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Kusnohadi menutup pendidikan pembentukan Bintara Khusus (Basud) Babinsa tahun 2018 beryempat di Dodik Secaba Rindam III/Siliwangi Bihbul Jalan Sindanglaya No. 1 Desa Sindanglaya Kecamatan Cimenyan Kab. Bandung, Rabu (12/9).

 

Jumlah peserta didik yang dilantik hari ini adalah 466 orang para Babinsa yang selama ini bertugas di Satuan – satuan Teritorial di Jajaran Kodam III/Siliwangi.

 

Danrindam menyatakan, ” keberhasilan ini tentunya mengantarkan satu harapan untuk menjadi Babinsa profesional yang merupakan ujung tombal pembinaan teritorial (Binter) guna mendukung tugas pokok satuan dijajaran Komando Teritorial TNI AD “.

 

Sekaligus merupakan ” hasil kerja keras, perjuangan, pengorbanan, dedikasi terhadap tugas dan kepercayaan pimpinan dengan meningkatkan kesejahteraan melalui pendidikan khusus ini “, ulasnya.

 

” Perubahan status pangkat dari Tamtama menjadi Bintara mengandung makna dan tanggung jawab yang besar “, tuturnya.

 

Selanjutnya pimpinan mengharapkan, ” ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah didapat agar diaplikasikan dalam tugas sehari – hari dilapangan “, kata Danrindam.

 

Pada pelantikan Bintara Khusus (Basus) Bibinsa tahun 2018 ini sebagai peraih prestasi terbaik adalah Serda Pujiono asal Satuan dari Yonif 312/Kala Hitam yang berkedudukan di Subang.

 

Akhirnya Danrindam III/Siliwangi Kolonel inf Indarto Kusnohadi yang didampingi oleh Dansecaba Letkol Inf Medi Hariyo wibowo berpesan, ” hindari sikap dan

prilaku yang dapat mencoreng jati diri Prajurit dan jangan ragu – ragu untuk berbuat terbaik untuk masyarakat “.

 

Kemudian, ” tunjukkan sikap dan prilaku bersahaja yang dapat menumbuhkan rasa simpati masyarakat terhadap TNI dengan menghindari sikap arogan dan ingin menonjolkan diri sendiri “, jelasnya.

 

Hadir pada acara penutupan dan pelantikan Basus Babinsa ini diantaranya Aspers dan Aster Kasdam III/Siliwangi,  Wadan Rindam, Para Kabag, Dandim 0609/Kab. Ketua Persit KCK Cabang 10 Rindam III/Siliwangi dan keluarga besar mantan siswa Basus Babinsa TNI AD Tahun 2018.

 

(Pendam III/Siliwangi).