TNI

HUT Korem 061/Sk Ke 69 Sinergi TNI dengan Insan Pers Dan Rakyat

 

 

Bogor.SJN Com.

 

Puncak Perinagatan HUT Korem 061/Sk ke-69 dilangsungkan di The Highland Park Resort – Hotel Bogor Jl. Curug Nangka, Kp.Sinarwangi, Sukajadi,

Kec.Tamansari, Kabupaten Bogor, Minggu (9/9/2018). Tidak hanya pemotongan tumpeng, acara juga dimeriahkan dengan kegiatan rekreasi, lomba, dan outbond bersama jajaran anggota Korem dan satuan di bawahnya berikut masyarakat sekitar dan awak media.

 

Komandan Korem (Danrem) 061/Sk, Kol.Inf Muhamad Hasan menyampaikan, acara syukuran yang dilaksanakan hari ini, merupakan bagian dari upaya pembinaan satuan, khususnya dalam rangka memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan. Peringatan HUT Korem 061/Suryakancana mempunyai makna untuk seluruh anggota Korem agar selalu mawas diri dan terus semangat dengan pengabdian yang baru dalam menghadapi tugas yang semakin berat di masa mendatang. Lakukan instropeksi terhadap kinerja selama kurun waktu terakhir ini, serta tumbuhkan jiwa juang guna memantapkan soliditas satuan dalam menghadapi tantangan dan hambatan yang ingin merongrong keutuhan dan keselamatan Bangsa dan Negara.

 

Selama kurun waktu 69 tahun pengabdiannya, Korem 061/Sk telah menunjukan prestasi serta mampu menyelesaikan tugas-tugas yang di percayakan dengan hasil yang membanggakan. Seperti Penumpasan Gerombolan DI/TII melalui Operasi Pagar Betis di sekitar Gunung Pangrango Kompleks. Sejarah itu, terus berjalan dengan berlalunya waktu ke waktu, tahun ke tahun hingga saat ini. Kemudian Korem 061/Suryakancana sebagai satuan ke wilayahan juga melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo yang sangat membantu kepentingan rakyat khususnya yang berada di wilayah Korem 061/Suryakancana dengan melaksanakan pembinaan teritorial. Di samping juga melaksanakan pengamanan VVIP terkait Obyek Vital salah satunya pengamanan Istana Bogor yang saat ini, ditempati oleh Presiden RI Joko Widodo.

 

“Melalui peringatan ini, semoga dapat memicu semangat pengabdian kita semua untuk dapat lebih profesional dalam melaksanakan tugas-tugas yang akan datang,” ujar Danrem saat memberikan sambutan.

 

“Setelah pergelaran Asean Games yang sudah kita diamankan dengan baik, selanjutnya kita akan melaksanakan Pemilihan Calon legislatif dan Pemilihan Presiden. Seperti yang sudah ditekankan oleh pimpinan kita, bahwa kita harus pedomani Netralitas TNI. Mari kita jaga wilayah ini, agar tetap aman dan kondusif dalam menyongsong tahun politik yang akan datang. Dirgahayu HUT ke-69 Korem 061/Suryakancana,” sambung Danrem.

 

Sementara, Kapenrem 061/Sk Mayor Inf.Ratno Sudarmadi menjelaskan, dalam  memperingati HUT ke-69 ini, Korem 061/Sk sudah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan, seperti tradisi ziarah satuan ke maqam Cikundul Dalem yang merupakan maqam orangtua Prabu Suryakancana yang menjadi cikal bakal nama Korem 061, kemudian ziarah ke TMP Dreded, dilanjut lomba tari tradisonal dan melukis, lomba baca puisi tingkat SD, serta turnamen basket Suryakancana Cup 1 yang diikuti pelajar tingkat SMA/SMK se-wilayah Korem 061/Sk.

 

“Semua kegiatan rangkaian HUT Korem kita libatkan kalangan pelajar sebagai generasi bangsa demi melanjutkan estafet perjuangan dan terhindar dari aksi negatif seperti tawuran, kriminalitas, narkoba, asusila dan lainnya yang sedang marak saat ini,” ungkap Kapenrem.

 

Puncak acara ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan langsung oleh Danrem 061/Sk Kol.Inf Muhamad Hasan didampingi istri. Potongan tumpeng diberikan kepada pensiunan prajurit dan PNS yang pernah berdinas di Korem 061/Sk. Selain pemotongan tumpeng Danrem juga memberikan santunan kepada 11 orang Warakawuri Korem 061/Sk.

 

Turut hadir dalam acara syukuran Kasrem 061/Sk, para Dandim jajaran Korem 061/Sk, para Kasi Rem, Dan/Ka Balak Aju Rem 061/Sk, Ketua dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 061, Veteran dan Warakawuri, perwakilan kodim dan jajarannya, tokoh agama, tokoh masyarakat, wartawan dan masyarakat sekitar.

 

(Penrem 061/Sk/Hasbi)